Pasar Kotaku

Click the image for source

Apa sih yang dipikirkan tentang pasar? Hm, tempat jual beli. Ya gitu sih biasanya orang kalau ngomong. Tapi pernah kepikiran gak sih kalau pasar bisa lebih seru daripada tempat jual beli? Meskipun pada intinya memang tempat jual beli, tapi kita juga bisa cari hiburan di pasar, loh. Gimana tuh? Ya udah, baca aja deh di sini. Continue reading

Advertisements

Blok T

pujasera

Pujasera di Blok T; sumber gambar : infoblora.com

12 Desember 2014 tepatnya, atau sehari setelah ulang tahun Blora, akhirnya Blora memiliki tempat baru yang bernama Blok T. Tempat yang merupakan rombakan dari terminal lama Blora ini merupakan pusat oleh-oleh. Di sini dijual berbagai macam barang, seperti makanan berat, makanan ringan, souvenir, tiket bus, dan kaus. Continue reading

Kota Kamu Kota Apa?

ini apppah

sekilas percakapan

Seperti apakah kotamu? Mari kita tahu dengan bertanya kepada orang dari kota lain, atau mencarinya di google. Nah kalau saya, terinspirasi dari posting salah satu peserta LBI di grup facebook, jadi ingin mencari tahu lebih lanjut mengenai Blora. Ya, dan salah satu buktinya melalui screen capture di atas. Sabtu malam, saya berbalas komentar dengan salah seorang teman yang namanya disamarkan di situs plurk. Memang beberapa hari ini saya mulai aktif lagi main plurk. Alasannya bukan cuma mengejar karma, sih. Tapi ingin berkomunikasi dengan teman-teman yang masih main plurk.

Continue reading

Dolan mBloro, yuk!

Mari kita berwisata di Blora. Selain Kota Barongan, Blora juga terkenal sebagai Kota Samin. Ya! Sebenarnya banyak tersimpan kekayaan budaya dan wisatanya. Sebut saja salah satu dari kata di atas, Samin. Sudah banyak yang tahu bahwa Samin Surosentiko adalah yang mengajarkan sedulur sikep dan ajarannya terkenal. Dan untuk kulinernya, tidak usah diragukan lagi. Sate adalah makanan yang paling mantap dan menjadi ikon kota ini, terbukti dari patung pedagang sate di perbatasan Kabupaten Blora dengan Grobogan. Continue reading

Jangan Ragu Pergi ke Pasar

 

Sering sekali saya pergi ke pasar, tapi itu dulu. Kalau sekarang sih paling hanya hari minggu atau pada hari-hari yang diperlukan saja, seperti ada keperluan mendadak. Menurut KBBI, pasar adalah tempat orang berjual beli. Hal ini juga diyakinkan dalam ilmu ekonomi yang menyebutkan bahwa pengertian pasar lebih dititik beratkan pada kegiatan jual belinya. Jika kita menganut pada ilmu ekonomi, maka pasar bisa bertempat di mana saja dan terbentuk kapan saja. Namun sekarang yang ingin saya bahas mengenai pasar tradisional. Mengapa? Karena pasar tradisional memiliki peran penting dalam kehidupan manusia, baik yang di desa maupun yang ada di kota. Continue reading

Pengalaman Pertama Naik Blora Jaya

Hari ini adalah hari yang saya nanti-natikan. Yay! Akhirnya saya bisa pulang ke rumah naik kereta. Meski bukan pertama kali naik kereta, tetapi ini adalah pertama kalinya saya dari Semarang ke Cepu naik kereta. Senang sekali rasanya. Seperti mencoba hal yang baru. Lebay, ah. Haha.

Pagi ini, saya terbangun dengan keadaan yang bingung karena saya lupa kalau mau pulang kampung. Tiba-tiba saja teman saya sudah berada di depan rumah kost dan memakai pakaian rapi dengan menenteng sebuah tas. “Ya Salam, saya kan ada janji mau pulang naik kereta hari ini,” batin saya. Continue reading