Apa sih, Koping?

Apa yang saya pikirkan mengenai diri saya? Banyak. Begitu pun dengan hati saya. Serdadu-serdadu hati seakan gusar menanti apa yang akan saya lakukan berikutnya. Bahkan ketika saya sudah tepar, rasanya hanya ingin rebahan saja sembari membaca ‘berita’ yang sudah matang. Ah ya, perasaan ini tidak benar, batin saya. Pun saya mencoba mencari jawabnya ke sana-ke mari, tetapi tidaklah benar apa yang saya lakukan, semua tergantung dari diri saya sendiri. Satu hal yang harus saya pahami : penyadaran diri. Hal ini sangatlah diperlukan demi kelangsungan hidup yang lebih baik. Bahkan penyegaran diri juga harus saya lakukan segera demi satu hal : keluar dari zona nyaman! Widih… Mari saya hantarkan sejenak. Continue reading

Pesan Tidak Berbalas?

Ada rasa sebal, jengkel, gelisah, khawatir, atau hal lain semacam itu ketika pesan yang kita kirimkan tidak terbalas. Mungkin bagi kita itu penting, tetapi belum tentu si penerima pesan menganggap bahwa itu penting sehingga belum atau bahkan tidak terbalas. Tapi jangan marah dulu, kita instrospeksi diri. Bisa jadi, pernah kita juga membuat orang seperti itu atau membuatnya menunggu atau bahkan penasaran sama sekali. See? Di sini hukum alam akan berlaku. Continue reading

Berkunjung Sejenak ke Pantai Maron

IMG_20170715_082911

Pemandangan khas Pantai, Pantai Maron Semarang

Melepas penat setelah sekian lama berkutik pada hal-hal yang itu-itu saja. Akhirnya bisa juga bertualang sejenak. Walaupun jalannya kurang bagus dan lokasinya tidak biasa, saya tetap berusaha ke tempat ini karena penasaran. Maklumi saja jarang keluar, jadi tempat baru rasanya bagus. Pantai Maron adalah destinasi saya saat itu. Perpaduan antara ombak yang tenang, hawanya yang adem, dan suasana yang tidak bising membuat saya betah. Continue reading

Pasar Kotaku

Click the image for source

Apa sih yang dipikirkan tentang pasar? Hm, tempat jual beli. Ya gitu sih biasanya orang kalau ngomong. Tapi pernah kepikiran gak sih kalau pasar bisa lebih seru daripada tempat jual beli? Meskipun pada intinya memang tempat jual beli, tapi kita juga bisa cari hiburan di pasar, loh. Gimana tuh? Ya udah, baca aja deh di sini. Continue reading

Internet oh

Berbicara tentang internet, minggu lalu terjadi peretasan pada provider nasional. Mahalnya harga internet menjadi alasannya. Ya, bagaimana tidak? Adanya pembagian kuota untuk jaringan dan konten yang diberikan menjadikan kebingungan tersendiri. Tentunya sudah tahu dong, provider apa itu. Continue reading

Personal Branding? Hm…

Sudah 2017 dan personal branding harus tetap berjalan. Saya sendiri masih bingung mengapa orang begitu bersemangat dengan sesuatu hal, tetapi di sisi lain malas. Mungkin karena malas adalah sifat yang manusia punya, jadi jika ia mempengaruhi terlalu banyak maka akan membuat manusia terbuai. Saya sendiri sekarang sedang dilemanya untuk mengikuti keinginan saya, keinginan orang tua, atau keinginan lain. Yah, semua pilihan ada di saya. Continue reading

Satu Kata : Pusing!

pusing

Entah, akhir-akhir ini saya suka mendengarkan drop yang begitu ‘menjadi’. Apalah artinya, tapi saya hanya menikmatinya. Setelah jatuh sakit pada Jumat lalu dan masih terasa sampai sekarang, saya lebih sering berpikir. Entah, entah. Mungkin pula sakit saya karena pikiran sampai-sampai pusingnya begitu terasa. Dan mungkin tulisan ini hanya sebagai penguat rindu saya terhadap lagu lama, menulis yang begitu saya inginkan. Continue reading