Mulai Lagi

Saat ini saya sedang belajar untuk rutin menulis blog. Dulu saya pernah melakukannya, dulu. Namun sekarang, kembali lagi saya harus berjuang dari awal untuk membesarkan blog ini lagi. Saya sadar, apa yang saya lakukan dua tahun terakhir ini sangat merugikan saya sekali. Mengapa demikian? Karena saya kehilangan banyak pembaca. Saat ini statistik blog saya sedang kurang bagus, namun saya perlahan mencoba memperbaikinya dengan rutin menulis di blog. Ini sebagai langkah awal karena kesibukan saya di dunia nyata kurang bisa ditawar.

Sebenarnya saya agak lelah jika harus menunggu malam agar dapat menulis blog. Rasanya ingin sekali, ketika bekerja dapat disambi dengan menulis blog agar kepala saya tidak pusing dan ada pembaharuan pikiran dalam artian saya harus bisa menyelesaikan pekerjaan saya secepat kilat agar bisa bersantai lama. Terkadang hal tersebut bukan mimpi bagi saya karena bisa melakukannya. Namun juga terkadang mimpi karena belum bisa melakukannya.

Jujur, saya lebih senang pekerjaan dengan menulis tangan karena bisa membuat saya bergerak dan memperbaiki tulisan saya agar menjadi lebih baik. Bukan berarti saya ingin menulis halus, ya. Namun bagi saya, menulis tangan (bukan mengetik) adalah sesuatu yang menyenangkan. Saya dapat mengekspresikan berbagai macam bentuk dan model tulisan dalam satu lembar kertas. Seperti halnya jika berbeda jenis pulpen, maka berbeda pula tulisannya. Ya, itulah saya.

Saya ingin mengembangkan blog ini seperti dulu lagi, ketika saya punya banyak pembaca dan dengan tulisan yang variatif serta bisa walk away ke blog yang lain. Maaf untuk saat ini jika saya masih banyak kurang dalam penyampaian, saya harus banyak belajar untuk semua ini. Terutama dalam hal blogging ini saya masih terhitung blog dasar, belum masuk dalam marketing. Namun saya sadar bahwa saya tidak bisa seperti ini terus, saya harus berkembang.

Harapan saya, dengan pembelajaran yang banyak bisa membuat saya makin mengerti dan memperluas ilmu sehingga bisa upgrade diri saya ini. Semoga harapan baik akan terkabul dengan baik, semoga apa yang diharapkan bisa terkabul.

Silakan berkomentar :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.