Internet oh

Berbicara tentang internet, minggu lalu terjadi peretasan pada provider nasional. Mahalnya harga internet menjadi alasannya. Ya, bagaimana tidak? Adanya pembagian kuota untuk jaringan dan konten yang diberikan menjadikan kebingungan tersendiri. Tentunya sudah tahu dong, provider apa itu.

Selama ini untuk internetan, saya gonta-ganti pakai perdana internet yang dijual bebas. Ini karena harganya yang lebih terjangkau daripada jika beli kuota internet lewat pulsa. Ya memang, tadinya saya menggunakan satu kartu saja dan membeli kuota internet lewat pulsa. Tetapi sejak hadirnya jaringan 4G, saya jadi sering beli perdana internet mengingat harganya yang jauh lebih murah.

Bagi saya jika berada di Semarang, maka semua perdana internet menjadi favorit dan juara. Tetapi jika saya berada di luar kota apalagi di rumah saya (Blora), hanya 3 dan telkomsel yang lancar jaya. Ya meskipun kalau hujan akhirnya jaringan 3 menjadi sedikit lemot sih. Sebenarnya saya suka dengan jaringan telkomsel karena sinyalnya kuat. Tetap saja jika dibandingkan dengan yang lain, harganya juga oke punya.

Jika berada di Semarang, maka koneksi internet jarang ada yang error. Maklum lah, kota besar makanya semuanya masuk. Kalau kembali ke rumah, maka saya harus bersabar dan lebih baik mengganti kartu perdana internet dengan yang bisa dijangkau di sana. Oh ya, untuk kekuatan koneksi internet sendiri di Blora itu berbeda-beda, kalau di tempat saya yang bagus memang telkomsel dan 3 karena ada di tempat teman saya indosatnya lancar. Tidak tahu yang lain, karena belum survey.. hehe.

Untuk Blora sendiri telkomsel sudah bertulis 4G di layar hp saya, sehingga jaringannya top markotop. Sedangakan untuk 3, karena saya berikan di hp yang 3G maka saya belum merasakan 4G untuk 3 di Blora. Mengapa saya berkata seperti itu? Karena sudah banyak spanduk 4G untuk 3 di Blora. Ya nanti saya akan mencobanya, mengingat jaringan 3 sendiri sudah bagus.

Harga kuota internet untuk setiap provider itu berbeda. Saya biasanya mencoba yang baru dengan kuota banyak dan masa aktif lama (maklum, mau irit dong). Tetapi kadang pula saya menggunakan telkomsel dengan membeli kuota lewat pulsa karena saya masing menggunakan nomornya untuk berkomunikasi, meski jarang.

Oiya, mungkin ada yang bertanya-tanya mengapa di sini saya tidak membahas mengenai internet lewat modem atau Wi-Fi. Karena apa? Karena saya jarang menggunakannya. Begitu saja. Tapi kalau ada Wi-Fi gratisan ya, kenapa tidak?

6 thoughts on “Internet oh

Silakan berkomentar :)

