Persahabatan Ini, Tidak Hanya Tentang ‘Aku’

Rasanya baru kemarin kami bersahabat dan berjanji menjadi teman baik untuk seterusnya. Tapi apa yang saya dapatkan? Ketika saya mempercayainya, semua berbalik arah. Memang tak ada kata benci untuk mencaci. Tak ada kata lelah untuk bisa mempertahankan persahabatan ini. Saya sendiri merasa sedih jika kami berseteru, atau bahkan tidak saling bertegur sapa dalam waktu yang lama. Tapi sayangnya, untuk berseteru kami tidak pernah melakukannya. Mungkin hanya berbeda paham saja dan kemudian tidak berlanjut.

Sebenarnya sudah sejak lama, beberapa tahun yang lalu saya mencium ada ketidakberesan dalam hubungan persahabatan kami. Tapi tetap saja, pemikiran itu saya tepis demi tetap terjaga hubungan baik kami. Terutama karena baru saja kami membuat sebuah grup dengan menambah seorang anggota agar hubungan persahabatan kami membaik. Namun nampaknya memang sulit bagi kami untuk menyatukan visi misi yang kami bangun sejak awal. Bahkan, janji yang baru saja kami buat terpaksa tenggelam karena persahabatan kami tak kian membaik.

Ada kalanya persahabatan tumbuh baik, ada kalanya juga ia dinamis. Saya sendiri merasa bahwa persahabatan yang coba saya pertahankan ini hampir berada di ujung. Hanya saya yang bertahan. Sedangkan dia, saya tidak tahu apa yang dia pikirkan. Mungkin mencoba menyusun rencana lain yang saya sendiri tidak peduli. Apakah saya terlalu egois? Saya pikir itu mungkin saja. Tetapi saya pikir dia juga egois karena tidak mau memberitahukan isi pikirannya sendiri. Dan persahabatan kami, saya masih mencoba mempertahankannya.

4 thoughts on “Persahabatan Ini, Tidak Hanya Tentang ‘Aku’

  1. Wah sayang sekali klo persahabatannya berakhir. Saya aja belum pernah punya sahabat satu pun karena sifat saya yang pendiam. Pingin sekali punya tapi nggak pernah berhasil.

    • Iya, sayang sekali. Tapi saya berharap supaya persahabatan ini berlanjut terus, kok. 🙂
      Ah, masa begitu? Pasti punya, pasti ada. 🙂

  2. Kondisi realnya hanya mba sendiri yang tahu bisa atau tidaknya untuk diterusin, tapi tidak salah juga jika masih ada harapan utk masing-masing membuka diri agar jelas apa masalahnya yah. Tetap semangat !
    Salam dari Dompu

Silakan berkomentar :)

