Banyak Hal

Ada banyak hal yang saya pikirkan, tak sekedar update status di bbm, facebook, atau social media lain. Mungkin itu adalah hal yang mengganggu. Tapi saya tahu bahwa semua orang memiliki pikirannya masing-masing. Dan pikiran itu, bercabang. Tak hanya sekedar satu atau dua hal. Kadang dua hal tersebut menyebar menjadi beberapa hal atau yang dipikirkan beberapa hal kadang menjadi sebuah pemikiran besar. Dan tak jarang, pikiran berbuah kesal atau emosi. Atau mungkin, berbuah lara.

Banyak pikiran, bisa juga akan berbuah banyak ide jika kita bisa menyaringnya dengan baik. Ide yang baik berasal dari pikiran yang baik dan luar biasa. Contohnya ketika kita membaca buku, maka kita akan mendapatkan banyak pemikiran menarik mengenai suatu hal. Kemudian, kita terangsang untuk berpikir mengenai sesuatu hal seperti membuat hal baru yang berbeda atau inovasi dari ynag kita baca tadi.

Cerita juga bisa menjadi sumber ide. Ketika seseorang sedang bercerita, maka kita akan mengangankan cerita tersebut jika menjadi nyata. Pasti juga ada pikiran untuk mengimprovisasi cerita tersebut. Pikiran seperti membuat cerita baru atau menambah isi cerita pasti ada. Mungkin nantinya akan tercipta cerita tentang A, B, C atau semacam sekuel dari cerita yang telah ada. Atau cerita baru dengan pengembangan berbeda tanpa mengubah cerita asli.

Di mana pun kita berada, kita selalu berpikir. Seperti kita berada di angkot. Kita melihat sekeliling angkot. Kita melihat yang ada di dalam angkot. Banyak pertanyaan yang timbul dan itu adalah hasil pemikiran kita. Tak hanya di dalam angkot, setiap kita melihat saja kita sudah berpikir. Cobalah tengok kebunmu sekarang. Apakah kamu berpikir? Saya rasa iya. Kamu akan berpikir, bagaimana jika kebun saya dibeginikan, dibegitukan? Apakah tanaman di kebun saya sudah disiram? Dan masih banyak pertanyaan yang akan muncul.

Erangan dari mulut seseorang akan membuat kita banyak berpikir. Tak hanya itu, kata atau kalimat pendek juga bisa membuat seseorang berpikir. Bisa dibuktikan dari nada suara orang yang mengucapkannya. Ketika suara itu berbentuk teriakan, mungkin kita akan terpengaruh untuk panik, dan mencari sumber suara. Dan begitu seterusnya.

Fatamorgana mungkin dianggap angin lalu bagi sebagian orang. Tapi, fatamorgana itu asyik. Karena akan menghasilkan pikiran-pikiran baru yang nantinya akan membuat jalan ceritanya masing-masing, tergantung si pengkhayal. Nah, kan banyak sekali pikiran yang kita bisa buat cerita. Karena, yang kita pikirkan tidak hanya satu. So, hati-hati juga dengan pikiran kita.

Advertisements

2 thoughts on “Banyak Hal

  1. Haloo mba Dini di Blora, saya selalu senang membaca ocehan..eh tulisannya mba Dini, memang betul mba dalam otak kita ini ternyata berisi banyak pikiran kadang bercampur angan-angan yah.. sering kali kita ingin mewujudkan banyak hal namun pada kenyataannya mungkin hanya satu atau beberapa saja yang jadi. Yah..memang begitulah adanya. Tetap semangat dan salam hangat dari Dompu.

    • Iya, memang di otak banyak sekali pemikiran yang kadang semrawut, perlu diatur. Dan ada saja halangan untuk itu. Tetapi kita harus selalu semangat, usaha, dan berdoa untuk mewujudkannya.
      Yap, salam semangat dari Blora. 🙂

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s