Ketika Sesuatu Itu Hilang

Rasa sebal pasti datang ketika kalian sudah mempersiapkan sesuatu dengan matang, namun ketika sesuatu itu dicari malah hilang. Begitu pula saya. Baru saja saya menuliskan satu draft lengkap yang sudah jadi. Namun terkendala sesuatu, akhirnya tulisan tersebut hilang. Ah ya, ini akibatnya jika saya tidak menyimpannya terlebih dahulu. Rasa sesak dan gelisah memang ada, namun itu bukan penghalang untuk menghasilkan yang lebih.

Saya sudah menyiapkan sebuah tulisan untuk segera dipublish hari ini. Namun karena internet redup, maka saya bersabar dengan merefreshnya. Padahal tulisan yang akan dipublish sudah tertata rapi di lembar posting kosong. Ah ya, itu hanya kecerobohan semata yang akhirnya membuat saya menuliskan tulisan ini.

Biasanya, saya akan mengopi-paste tulisan saya dari notes ke ms. word, baru kemudian dipublish di blog. Nah, yang di ms. word itu saya copy dan langsung paste di blog tanpa menyimpannya terlebih dahulu. Dan saya menyadari bahwa itu adalah sebuah kesalahan. Seharusnya saya melakukan penyimpanan terlebih dahulu sebelum tulisan itu dipublish.

Awalnya saya pikir bahwa semua akan baik-baik saja, karena biasanya akan tersimpan secara otomatis sebagai draft. Namun celakanya, saya tidak melihat ada draft tersebut sama sekali! Ini sungguh kejadian yang hebat. Ya, saya tahu bahwa kejadian ini tidak hanya sekali-dua kali, tetapi mungkin penyadaran yang luar biasa keluar setelah tulisan yang memiliki gaya unik akan dikeluarkan, namun hilang.

Oleh karena itu, hey kalian para readers! Jagalah tulisanmu. Jangan lupa menyimpannya, meski masih sedikit. Lakukanlah agar kalian tidak kehilangan ide atau jalan cerita, meskipun kalian sudah menuliskan garis besarnya.

Salam,
^_^

3 thoughts on “Ketika Sesuatu Itu Hilang

  1. awalnya gue juga sama Din, sering banget ngalamin hal nyebelin kaya gitu. Ada ide nulis pas mau posting lupa. Ternyata kita harus menulis saat ide itu muncul,tulis dimana aja sebagai draft lalu dikembangin saat mau posting. Semangat Din.

Silakan berkomentar :)

