Dan Ini,

Ada satu hal yang saya sadari sejak bersahabat dekat dengannya, yaitu saya belajar banyak hal. Ya, saya belajar banyak hal dari sahabatku sendiri. Seperti perdebatan dalam sebuah masalah, atau pandangan-pandangan mengenai sesuatu hal. Memang jika dibandingkan denganku, akan terasa sekali perbandingannya. Namun, satu hal yang yang ada adalah, kami saling melengkapi cerita.

Jadi ketika kami memiliki opini berbeda tentang suatu hal, maka kami akan membicarakannya. Mencoba mencari sisi lain tentang opini tersebut, membuka banyak referensi tentangnya, sampai perdebatan konyol yang sering dimenangkan oleh opini baru. Hal yang sangat menyenangkan untuk didiskusikan dan dipelajari bersama, bahkan mungkin dipelajari ulang.

Sering sekali kami berdebat untuk hal kecil. Seperti halnya janji adalah utang. Ada beberapa makna dibalik kata tersebut. Dan lagi, beberapa makna itu selalu menyebar dalam pembahasan kami. Entahlah, mungkin karena kami terlalu bersemangat dalam membahasnya. Dan ujung-ujungnya, referensi yang kami pakai adalah orang terpercaya terdekat namun jauh. Mungkin itu yang saya rasa, tetapi baginya ada hal yang lebih penting lagi untuk dimaknai.

Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s