Alasan Ngeblog Kali Pertama

ini.png

Kali pertama saya ngeblog di Cheese Blog adalah 17 Januari 2010. And I think, I’m doing good for having an account here meskipun awalnya bingung untuk apa saya membuat blog. Hanya saja, saat itu saya banyak melihat dan membaca blog sehingga terbesit keinginan untuk sekedar memiliki dan mungkin juga untuk gaya-gayaan, atau merasa ‘senior’ karena memiliki terlebih dahulu daripada yang lain yang memilikinya setelah saya.

Dulu, untuk membuat email saja saya harus kebingungan terlebih dahulu, baru kemudian bisa step by step meskipun masih kurang mengerti. Apalagi blog, waktu itu saya hanya bingung, ini apa? Mengapa bisa begini? Ini cara buatnya bagaimana? Well, saya dulu tidak langsung cari-cari tutorial sana-sini karena wajar saja, untuk membuka browser saja saya masih kebingungan untuk fitur-fiturnya.

Ini adalah blog pertama saya. Saya dulu juga pernah memiliki blog di multiply (yang kemudian menjadi situs perdagangan, dan sekarang saya tidak tahu kabarnya) untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru Bahasa Inggris. Saya ingat betul, nama blog saya waktu itu adalah kerangmutiara. Kemudian, ada blog saya di blogger yang coretan pertamanya terjadi pada 21 Agustus 2010.

Karena pada zaman 2010 saya masih ingin ikut-ikutan dan coba-coba, maka terjadilah suatu kejadian yaitu saya bingung akan mengisi apa blog ini. Coretan kedua di sini terjadi pada 1 Februari 2010. Jangka waktu yang cukup lama untuk membuat sebuah blog vakum. Terlebih saat itu hanya judul dan tagline saja yang berganti.

Karena saya banyak membaca blog pada saat itu, sedikit demi sedikit saya mulai belajar sendiri tentang blog ini. Tentang bagaimana cara membuat tulisan, dan masih banyak lagi. Karena saya melihat banyak blog dengan layout bagus, maka saya juga ingin membuat blog ini lebih terasa menarik. Dan yang terjadi adalah, tampilan blog ini menjadi alay.

Jadi, saya ngeblog kali pertama karena saya melihat blog orang lain dan saya suka, kemudian saya berusaha membuat blog saya sendiri, yaitu blog ini. Bagaimana denganmu? 🙂

14 thoughts on “Alasan Ngeblog Kali Pertama

  1. Trus, alasan ngeblog kali kedua ada ga? Hehe..
    Iya, setuju kadang membaca blog lain itu punya efek dorong tersendiri. Meski alasan saya ngeblog bukan karna blog lain, tapi tetap sebagai referensi atau penyemangat itu kadang dari blog lain.
    Semangat dan sukses buat blog ini 🙂
    @ge1212y

  2. Dari menyalurkan hobi, jadi ketagihan nulis, makin terpacu gara2 wordads, hingga akhirnya semangat jeblok lagi juga gara2 wordads. Sekarang, akhirnya menulis hanya apa yg saya suka…

Silakan berkomentar :)

