Hidup Di Perantauan

Hidup di perantauan adalah sebuah kisah mendasar mengenai hidup yang sesungguhnya. Banyak pelajaran di dalamnya yang akhirnya membuat kita mengerti bagaimana seharusnya hidup. Selain mengenal dunia baru yang lebih luas, membuat kita harus lebih ‘bermasyarakat’, dan membuat kita mandiri, hidup di perantauan yang benar-benar baru, apalagi sendiri akan membuat kita lebih memaknai hidup. Harga hidup ini akan menjadi sangat berarti dan penting untuk diri kita.

Berbekal pengalaman yang diterapkan di rumah, kemudian berangkat untuk menjadi anak rantau demi impian, cita-cita. Dengan harapan semoga mendapatkan apa yang kita inginkan dan disertai doa, kita pasti sangat berharap yang terbaik untuk kehidupan kita kelak. Tak jarang akhirnya dengan segala cara ditempuh demi mewujudkan cita-cita.

Berdiri dengan kaki sendiri, menjadi percaya diri, dan lebih berani dalam menjalani hidup akan menjadi sesuatu yang sangat dibanggakan oleh diri sendiri. Terlebih jika hingga lama bertahan menjalani hidup dengan sederhana dan apa adanya, yang membuat nilai tambah makin manis.

Cercaan, cobaan akan menjadi hal manis di kemudian kelak. Kita akan mendapat banyak makna dan semakin mengerti untuk bertahan di dunia yang semakin ‘aneh’ ini. Serangkaian peristiwa yang bisa membuat kita membuka mata lebih lebar, membuat jantung berdetak lebih cepat, membuat keringat mengucur lebih deras, dan semua kejadian ajaib akan kita dapatkan.

Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s