Selesai Tes Kraepelin Itu . . .

teskreapelinpauli

sumber gambar : klik gambar

Rasanya seperti bangun dari mimpi! Kalian yang sudah pernah merasakan tes psikologi, pasti pernah mengerjakan tes kraepelin atau tes koran. Tes yang penuh dengan angka dan cukup menguras pikiran ini mampu memporak-porandakan pikiran. Sebagian orang bisa mengerjakannya dengan baik, namun sebagian lainnya belum tentu. Karena nanti yang jadi adalah, tangan dan mata sama-sama pegal.

Tes semacam ini memang membuat kita menjadi lebih aktif serta membuat tangan dan mata menjadi lebih aktif karena terus melihat kemudian menjumlahkan angka. Saya sendiri juga senang dengan tes kraepelin, karena membuat tangan saya bergerak lebih cepat dari biasanya.

Bercanda dengan teman, mereka bilang bahwa tes ini sangat menyenangkan. Kemudian kami sama-sama tertawa sambil menikmati deretan angka yang nanti akan kami hitung. Begitulah akhirnya tes kraepelin dimulai. Memang awalnya kami sama-sama mengerjakan. Namun hingga pertengahan, terlihat siapa yang terlebih dahulu mengerjakan dengan cepat. Dan itu ‘wow’ sekali. Selesainya, ada salah seorang teman yang meminta soal lagi karena lembar miliknya habis. Kami tertawa serempak sambil serius dengan soal selembar kami yang belum habis. Ya, tes kraepelin memang menyenangkan.

Advertisements

2 thoughts on “Selesai Tes Kraepelin Itu . . .

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s