Empat Jam di Jogja

Senin, 25 Januari 2016 saya pergi ke Jogja naik kereta Prameks. Di Stasiun Tugu, saya bersantai sejenak menikmati hawa-hawa stasiun. Cukup lama memang, sekitar satu jam. Saat itu memang saya sedang menunggu jam 14.00 karena saya memesan travel pukul 15.00, sedangkan pihak agen menginginkan saya bersiap pada pukul 14.00. Saya tiba di stasiun sekitar pukul 10, jadi masih banyak waktu untuk menunggu. Sebenarnya, saya sendiri juga bingung akan ke mana lima jam kemudian. Karena saya memilih kereta pagi. Tahu begitu kan saya pilih kereta siang, *ups.

Karena satu jam pertama sudah saya gunakan untuk nongkrong di stasiun, maka hal yang selanjutnya saya lakukan adalah keluar stasiun dan nongkrong di dekat warung berjejer di area stasiun. Tidak betah, kemudian saya keluar dan jalan-jalan di sekitar Jalan Margo Utomo. Niatnya sih mau foto-foto, tapi karena ramai ya tidak jadi.

Saya berjalan-jalan lagi hingga pukul 11an dan berhenti di halaman sebuah warung. Kebetulan ada yang menelpon. Kemudian diketahui bahwa yang menelpon adalah supir travel yang akan menjemput dan kebetulan juga, lupa arah. Karena kompas di hp saya susah digunakan, jadinya untuk arah utara atau selatan jadi tidak tahu. Nah, yang saya ingat adalah di dekat sini ada kantor polisi. Tidak ada salahnya juga kan, untuk menanyakannya.

Sesampainya di kantor polisi setelah menanyakan arah, kami malah ngobrol. Terlihat ramah sekali bapak polisinya meski rambutnya sudah memutih. Saya pikir sih numpang sebentar tidak apa karena polisi yang lain sedang menonton tv. Dan akhirnya saya ikut numpang sholat juga.

Tak terasa waktu berjalan. Selesai sholat (sekitar jam 13 kurang 10) saya akhirnya pamit ke stasiun karena saya sudah janjian dengan supir travelnya di stasiun. Saya menunggu lagi. Ya, begitulah hingga akhirnya sekitar setengah dua sang supir travel menelpon saya bahwa beliau sudah dekat dengan stasiun. Wow, cepat sekali! Dan ya, begitulah empat jam di Jogja.

2 thoughts on “Empat Jam di Jogja

Silakan berkomentar :)

