[Review] A Street Cat Named Bob versi Bahasa Indonesia (Novel)

IMG_20160115_201233

Kepopuleran kucing bernama Bob di internet sudah sangat luas, saya rasa sih begitu. Setiap orang yang melihatnya pasti akan jatuh hati dan langsung trenyuh dengan kisahnya. Kisah nyata tentang seekor kucing jantan yang bisa membangkitkan kembali pemiliknya, James Bowen untuk berada di jalan yang benar. Ya, kisahnya sangat menarik untuk disimak. Mengingat Bob adalah seekor kucing jalanan.

Bermula dari James Bowen menemukan seekor kucing jingga yang berada di depan rumah tetangganya, di rumah susunnya. Sepertinya kucing tersebut tidak mau lepas dari Bowen sehingga Bowen merawatnya dan mereka akhirnya menjadi sahabat baik hingga saat ini.

Bob hanyalah seekor kucing. Tapi dengan luar biasanya, dia bisa membuat Bowen menjadi memperhatikan kehidupannya kembali yang sempat porak poranda karena pernah terjangkit dengan narkotika dan obat-obat terlarang.

Dimulai dari penemuan Bob yang ternyata dia sakit dan akhirnya Bowen merawatnya sampai sembuh. Namun ternyata cerita tidak berhenti sampai di situ karena Bob menginginkan lebih, yaitu bersama dengan Bowen meski segala upaya sudah dilakukan Bowen untuk melepas Bob. Namun akhirnya dia menyadari bahwa dia dan Bob saling membutuhkan.

Jalan hidup Bowen akhirnya perlahan menjadi baik dan menyadari arti tanggung jawab dan lain-lainnya. Sangat menyentuh sekali. Dan ini bisa menjadi pelajaran untuk kita para pembaca.

Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s