Ada Cerita Di Bawah Mentari

mentarrri

Entah mengapa kamu selalu menghantui pikiranku. Tapi kamu tidak seperti hantu. Kamu seperti peri tidur yang menjaga setiap mimpiku. Bahkan ketika aku sendiri, tidak bersamamu, dan tidak sedang ingin mengartikan apapun yang berhubungan dengan kamu. Aku terlalu lelah untuk kamu hantui. Aku terlalu letih untuk bisa menghadapi bayangan-bayangan yang kamu ciptakan entah itu dari otakmu yang super konyol atau apa.

Ketika bulan memberikan sinarnya, aku menampakkan sedikit tatapan untuk harapan mentari di esok hari. Harapan yang penuh dengan keteguhan. Dan itu kuharap kamu bisa mengerti bahwa di dalam harapan itu tidak terdapat hari-hari untuk melakukan hal tenar seperti bersinar di bawah naungan mentari. Karena aku tahu, itu panas. Atau mungkin, sangat panas?

Ada cerita di balik indahnya mentari. Ada sengat yang terbujur kaku di antara gugusan bintang. Dan aku mengetahuinya. Semua dirasakan dalam alam batin yang begitu indah. Tidak ada panas yang begitu berarti ketika mendekat, karena panas itu memancar dan membelokkannya pada cerita kita. Ya, kita. Aku dan kamu. Sehingga itulah sebabnya cerita kita menjadi panas seperti bara api.

Tak ingin ku salahkan mentari, bulan, terlebih gugusan bintang. Mereka adalah saksi bisu kisah yang tak tahu akan berakhir seperti apa ini. Terlalu baik lah mereka memberi kita kesempatan untuk bermain di bawah cahaya mereka. Apalah aku ini jika tak menghargai mereka. Mungkin akan seperti orang yang tak tahu di mana lampu. Dan kamu, mari kita lanjutkan kembali kisah kita ini. Bersama mereka, mentari, bulan, dan gugusan bintang.

Silakan berkomentar :)

