Tumblr Oh Tumblr

tumblr-diblokir-menkominfo-gak-jadi

sumber gambar : klik gambar

Kemarin, berita besar-besaran menyebar ke seluruh media sosial : Tumblr akan diblokir! Tidaaaak, batin saya. Oh, banyak tulisan saya juga di tumblr loh. Kemarin saja saya baru merayakan 250 post di tumblr. Saya tidak menyangka, kaget, dan tidak percaya. Tetapi setelah saya googling dan mencari kebenarannya, sudah banyak beredar berita tersebut. Beruntunglah, hari ini kabar baik datang. Tumblr tidak jadi diblokir! Aaa! Asyik!

Saya punya akun di tumblr sudah cukup lama, dari 2010 pertengahan tahun. Ya, begitulah. Waktu itu saya masih SMA. Makanya, postingnya paling cuma foto kucing atau tulisan pendek. Pernah juga kata-kata abstrak yang saya buat sendiri sampai sekarang. Huaa, saya sayang sekali sama blog yang satu ini, karena di sini adalah tempat saya menuliskan kata-kata abstrak tentang perasaan atau curhat dalam bentuk lain.

meine

blog tumblr saya

Ramainya pemberitaan tersebut sampai menjadi trending topik di Indonesia. Iyalah, penggunanya banyak gitu loh. Banyak yang kecewa, seperti posting ini contohnya. Dan masih banyak kicauan-kicauan lain di twitter dengan hashtag #BloggerMelawan.

Selang beberapa jam setelah pemberitaan tumblr akan diblokir, saya mengecek email dan menemukan inbox yang berisi tentang petisi #BloggerMelawan. Segera saja saya baca sampai habis. Intinya, kami para blogger di tumblr melakukan hal-hal positif, banyak anak muda berkreativitas di sana. Hal lain juga terjadi di hipwee, bahwa ternyata dituliskan juga agar tumblr tidak diblokir.

Hari ini, saya kembali searching tentang kabar tumblr. Dan tertemuilah berita yang diposting pada 22:53 yang berisi bahwa tumblr tidak jadi diblokir, namun Kominfo akan  melakukan komunikasi dengan segera kepada Yahoo! Aah, akhirnyaa.

Advertisements

10 thoughts on “Tumblr Oh Tumblr

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s