Hidup, Batasan, Memori

Saya tahu bahwa semua ini memiliki batasan. Entah apapun itu. Namun tak semua itu bisa menghentikan langkahku untuk menelusuri kisah masa lalu, apapun namanya. Kenangan, sejarah, memori. Mereka adalah gula dalam kehidupan. Meski pada awalnya berbentuk garam, atau terasa pahit. Tetapi lama kelamaan akan menjadi manis, karena mereka akan memberikan keindahan tersendiri dan nilai pelajaran berharga untuk kehidupan selanjutnya.

Hidup ini indah, dan penting untuk dijalani. Karena hidup, kita punya rasa dan cerita. Kalau kata iklan kopi good day, hidup itu banyak rasa. Dan begitulah yang sewajarnya terjadi pada kehidupan kita. Melalui banyak fase. Fase bayi, batita, balita, anak sekolah, remaja, dewasa, dan lansia. Semuanya banyak bumbu yang telah masuk dalam hidup ini. Baik yang bisa diingat seterusnya, atau hanya sekedar ingat kemudian ditinggal.

Batasan dalam hidup itu ada, karena kita memiliki aturan. Bahkan dalam tubuh kita sendiri, batasan itu ada. Seperti halnya berhenti makan ketika kenyang. Kita tidak bisa memaksakan sesuatu.

Dan semua akan menjadi kenangan, sejarah untuk masa yang akan datang.

Advertisements

6 thoughts on “Hidup, Batasan, Memori

  1. membayangkan sesuatunya tanpa limit border, bisa saja menjadikan orang bertindak di luar batas . NAmanya manusia kan tidak pernah merasa puas. Slm kenal n sukses selalu 🙂
    @cputriarty

  2. Nice one, “Tentang hidup batas dan memori”.
    Skrg mngkin saja kita masih hidup. Tp ingat, akan ada batasan dimana kita akan tumbuh menjadi tua lalu mati. Maka “menulislah” agar hidupmu bisa menjadi memori untuk orang setelahmu. Mudah untuk mengenal, tp sulit untuk tetap mengenang:) hehehe

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s