[Review] Dilan, Dia adalah Dilanku Tahun 1991 (Novel)

IMG_20160115_201216

Milea, seorang anak SMA yang jatuh cinta dengan Dilan. Mereka baru saja menjadi sepasang kekasih. Dan buku ini menceritakan tentang kilas balik Milea dengan Dilan, mengenai perjalanan cinta mereka yang singkat namun penuh makna dan kenangan. Bahkan hingga kini, Milea masih merindukan Dilan. Entahlah, mungkin karena perjalanan cinta mereka itu unik sehingga Milea tidak bisa melupakan Dilan.

Cerita ini adalah bagian kedua dari novel berjudul Dilan. Novel sebelumnya yang berjudul sama juga bercerita tentang Milea dan Dilan, hanya saja tentang bagaimana perjuangan Dilan untuk mendapatkan cinta Milea yang akhirnya mereka bisa jadian. Dan dikatakan bahwa novel ini adalah cerita lanjutannya.

Ringan dan sederhana, cerita ini hampir sama dengan kehidupan kita sehari-hari. Hanya saja waktunya yang berbeda, yaitu berlatar belakang tahun 1991. Dengan konflik sederhana, yaitu Milea tidak suka jika Dilan ikut-ikutan geng motor karena itu bisa membahayakan Dilan. Milea hanya khawatir jika kejadian teman Dilan yang lain menimpa Dilan hingga akhirnya beberapa tahun berlalu dan Milea dipertemukan lagi dengan Dilan. Milea yang masih rindu, jujur ingin bertemu. Tapi sepertinya keberuntungan tidak berpihak padanya.

What bring us together is what push us apart, mungkin atau sepertinya ini cocok untuk menggambarkan apa yang terjadi pada kisah mereka. Kisah mereka memang hanya singkat, namun kita bisa lihat sang penulis, Pidi Baiq menggambarkannya dengan baik. Penuh kata. Ya, itu yang ada. Namun dengan adanya hal tersebut, kita bisa mengerti seluruh isi cerita.

Novel yang diterbitkan oleh Pastel Book ini sudah laris manis dan banyak yang menyukai, termasuk saya. Maka untuk Anda yang belum baca saya sarankan untuk segera membacanya. Kisah ini menarik. Selamat membaca! J

Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s