Tentang Tulisan

writing

Katanya menulis saja, maka mood akan datang. Ya, mulanya saya memang percaya dan selalu menulis apa yang saya inginkan menurut mood saya. Meski jadinya kadang acakadul dan menjadi abstrak, tetapi saya tetap menulis. Dan ketika mood itu datang, saya semakin semangat dan ide-ide lain terus muncul sehingga tulisan saya terkesan gendut, bukan malah. Mungkin tepatnya obesitas.

Kadang bisa saja saya menulis panjang, karena ide-ide yang terus mengalir seperti sungai yang aliran airnya ke laut. Hal ini karena bank ide di otak saya sudah ingin dikreditkan. Debetnya sudah meningkat karena hujan terus menerus. Dan penyebabnya adalah banyaknya fenomena alam, gejala sosial, dan lain sebagainya.

Sebuah komentar sederhana dari pembaca, terkadang bisa memunculkan sejuta ide untuk ditulis. Dia bisa memacu seseorang untuk berpikir dan akhirnya membuahkan hasil panjang melebihi gerbong kereta. Hebat, bukan? Ini juga efek membaca keadaan serta membaca buku.

Hal yang singkat dan padat, kadang juga bisa ditulis. Ini tegantung mood dari si penulis. Bisa saja memang dia ingin menulis hal yang pendek, tetapi berisi. Bisa saja ia ingin menulis hal yang panjang, tapi bercerita penuh kisah dan hikmah. Ya, memang semua itu tergantung dari sang penulis, ingin apa yang akan ia tulis.

Bahkan ketika saya menuliskan ini, saya tidak ingin apa-apa, kecuali mengalirkan ide kecil yang kebetulan sedang berlabuh di otak saya.

2 thoughts on “Tentang Tulisan

  1. seperti hidup kali ya… hehhe, tapi kalau bisa ngontrolnya mungkin akan lebih bermanfaat, jadi ga obesitas maupun jadi kebanjiran kali ya…. hehehe..

Silakan berkomentar :)

