[Review] Jika Aku Milikmu (Novel)

IMG_20160115_201155

Novel yang ditulis oleh Bernard Batubara ini mengisahkan sepasang kekasih dalam halnya mempertahankan hubungan mereka. Kisah yang dituliskannya memang sederhana. Seperti biasa, dalam sebuah hubungan pasti ada saja yang menjadi penghalang atau bisa disebut sebagai konflik. Dan konflik di sini ditampilkan dengan tampilan menarik.

Ini adalah cerita tentang Sarif dan Nur. Mereka sempat terpisah empat tahun karena Sarif menimba ilmu di Jakarta. Sedangkan Nur berada di Pontianak. Nur adalah adik kelas Sarif. Mereka sebenarnya saling memiliki perasaan sejak SMA. Tetapi baru menjadi sepasang kekasih ketika Sarif hampir lulus kuliah, tepatnya sesudah sidang skripsi.

Bara menggambarkan konflik seperti biasa, yang mudah dimengerti. Mei, teman Sarif yang berkuliah di Jakarta yang juga berasal dari Pontianak juga menyukai Sarif. Dan karena mereka memiliki hubungan lebih, maka Mei juga berharap lebih. Namun karena Sarif mempertahankan hubungannya dengan Nur, maka Mei menyerah untuk merebut Sarif. Nasib akhirnya tidak bisa ditebak, karena Sarif dan Nur harus putus dan mereka menjalin kembali persahabatan.

IMG_20160115_201207

Novel ini tidak hanya membahas tentang cinta, tetapi juga impian, bagaimana impian itu bisa terwujud, persahabatan, dan pengorbanan. Tentang Nur yang mengejar cita-citanya untuk menjadi pemain biola professional seperti ayahnya. Tentang impian Sarif. Tentang persahabatan antara ayah Nur dan Ayah Sarif, serta pengorbanan Nur terhadap ayah Sarif.

Konflik yang tak begitu panjang dan cerita yang mudah dimengerti. Kita akan disuguhkan dengan baying-bayang pemandangan sungai Kapuas yang cantik. Di samping itu kita juga akan dibuat membayangkan jalan-jalan yang ada di Pontianak. Memang karena latar belakang cerita ini adalah Pontianak.

Tulisan yang renyah dan membuat trenyuh, tersentuh. Baca lah novel ini, kita akan mendapatkan sesuatu yang berbeda.

Advertisements

2 thoughts on “[Review] Jika Aku Milikmu (Novel)

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s