Cerita Saya Tentang Plurk

plurk.jpg

Halo, guys! Hari ini saya ingin menuliskan tentang salah satu social media, yaitu plurk. Sebenarnya social media yang satu ini sudah lama ada, tapi baru saya tulis sekarang karena saya juga pakai. Kalian bisa melihat akun saya di sini.

Oke, saya mendaftar plurk pada 14 Januari 2010, tepatnya tiga hari sebelum saya mempunyai blog ini. Jadi saya ingin bercerita sedikit mengapa saya bisa tertarik untuk punya akun di plurk.

Pada desember 2009, saya sering sekali membuka jejaring sosial facebook. Dan salah satu teman saya ada yang memakai plurk. Awalnya saya hanya biasa saja karena dia update facebook via plurk. tapi lama-lama penasaran juga, apa sih plurk itu. Dan akhirnya, saya punya akun di plurk. Huehehe..

my.jpg

Selama sekian lama saya main plruk, akhirnya saya nyerah juga. Karena tidak sengetren facebook dan twitter, saya meninggalkannya beberapa saat. Kemudian saya membukanya kembali.

Beda dengan jejaring sosial lain, plurk menggunakan sistem karma, yaitu semacam poin yang kalau kita terus membuka dan update di plurk, maka nilai karma akan naik. Kalau jarang diupdate sih ya, jadinya karmanya turun dan bisa jadi 0.

Trus kenapa screenshot saya pakai yang tahun lalu, tepatnya di hari ibu? Oke, saya mau ngaku kalau sebenarnya tulisan ini sudah ada sejak zaman itu, 22 Desember 2015 tapi baru saya post. Hihihi.

Yuk, kunjungi akun plurk saya.

4 thoughts on “Cerita Saya Tentang Plurk

  1. biscuit, the Wikipedia picture is exactly what I envisioned xD Mmmm, these Bitseicuers are definitely more appealing though.And you know what? I will remember your advise for sure! That's exactly my goal in this trip. I want to explore and experience new things this time. 🙂

Silakan berkomentar :)

