Di Sekolah Lebih Lama?

nahhhhhh.png

Rabu, 13 Januari 2015 pukul 09:44 WIB saya menemukan sebuah kata kunci yang menurut saya lucu. Mengapa lucu? Coba Anda baca kata kunci pada kotak merah di atas. Mungkin, sang searcher adalah seorang anak sekolah yang sedang lelah karena terlalu lama berada di sekolah. Hai adik-adik tercinta, kalian tak perlu sedih jika harus berada lama di sekolah. Sesungguhnya jika kalian berada di sekolah dalam waktu yang lama, kalian akan mendapatkan pelajaran berharga yang kalian tidak bisa temui di luar sekolah, bukan begitu?

Memang banyak alasan mengapa seseorang bisa betah berada di sekolah. Namun tak jarang juga yang ingin segera pulang. Dulu saya pernah merasakan masa-masa itu, ya, semuanya. Ingin cepat pulang dan masih betah di sekolah. Ingin cepat pulang karena kangen dengan rumah, terutama HP sih karena zaman segitu saya tidak bawa hp ke sekolah. Ada banyak alasan mengapa berada di sekolah harus lama, yaitu :

  1. Belajar
    Belajar di sini tidak hanya belajar dengan guru karena masih ada kelas, tetapi juga belajar bersama teman. Dulu saya sering belajar bersama teman di sekolah ketika jam pelajaran sudah habis. Ini karena pelajaran yang baru diterima masih terngiang, jadi kalau menanya-nanya kepada teman pasti jawabannya juga lebih kurangnya sama dengan yang dijelaskan guru tadi.
  2. Mengenal Teman Lebih Dekat
    Bagaimana bisa hal ini terjadi? Nah, jangan heran karena pada saat setelah pelajaran habis, kita bisa curhat sebentar kepada teman. Ini bisa membuat kita dengan teman menjadi dekat satu sama lain. Saya juga pernah kok, begini.
  3. Nongkrong di Kantin
    Siapa nih yang waktu di sekolah sukanya main di kantin? Main kok di kantin? Makan aja terus. Hati-hati obesitas, ya!
    Tapi tidak selalu makan kok, yang berada di kantin. Bisa jadi karena ngobrol dengan pemilik kantin atau ada urusan lain yang memang membuatmu betah berada di kantin.
  4. Pertemuan Organisasi
    Bagi yang suka ikut organisasi nih, pasti kalau ada rapat kan jadi pulang terlambat. Atau malah, kalau ada kegiatan pas mepet banget dengan waktu pelajaran kan bisa jadi bolos. Hayo siapa, ngaku aja!
  5. Gurunya Betah Banget Mengajar
    Masih aja bicara ‘ngalor-ngidul’ atau betah banget menjelaskan pelajaran yang sedang beliau ajarkan. Beliau juga cerita panjang lebar mengenai sesuatu hal. Ah, memang akan menjadi kenangan terindah nantinya.
  6. Nongkrong di Ruang Guru
    Kalau bagi kalian yang dekat dengan guru, bisa bercakap-cakap panjang dengan guru di ruang guru. Biasanya sih anak kelas akhir (mau lulus) akan betah berlama-lama di ruang BK. Iya, nggak?
  7. Sibuk Ekstrakulikuler
    Yang suka banyak kegiatan, di sini tempatnya. Jelas banget bahwa sibuk ABC sampai Z sama satu kegiatan di ekstrakulikuler. Atau kalau lebih dari satu, mungkin kamu bisa pusing.

Nah, kira-kira begitu sehingga kamu bisa lama berada di sekolah.

Advertisements

4 thoughts on “Di Sekolah Lebih Lama?

  1. hahaha. lucu ya. ada kata kunci yang kaya gitu. Tapi gak aneh juga, mungkin itu juga yang dulu pernah jadi pertanyaan waktu masih sekolah

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s