Kesadaran Itu Menyadarkan

minimal-desktop-wallpaper-be-aware

sumber gambar : klik gambar

Meski saya tahu sendiri bahwa untuk mengontrol diri sendiri butuh kesadaran luar biasa. Saya kadang masih kurang ngeh kalau ada orang bicara, tapi tidak sampai level parah dan paling hanya ditertawakan. Tapi itulah gunanya kesadaran. Ya, harusnya saya sadar. Dan pada tulisan ini, saya ingin membahas mengenai kesadaran.

Sadar menurut KBBI memiliki arti insaf; merasa; tahu dan mengerti. Saya tahu bahwa sadar untuk ukuran manusia itu tidak bisa diukur dari orang lain. Maksud saya bahawa sadarnya diri sendiri itu tergantung seseorang itu juga. Karena mungkin orang lain menilai tingkah kita normal tetapi ternyata diri sendiri masih kurang sadar. Hal tersebut bisa saja terjadi.

Kesadaran itu menyadarkan. Itulah judul saya. Selama ini saya merasa bahwa kesadaran itu sangat menyadarkan. Mungkin kalau hanya saat itu saja, kesadaran itu akan jadi pendek. Tapi jika dipikirkan, malah jadi beban pikiran. Saya sendiri mengetik tulisan ini entah saya sadar atau tidak tulisan yang saya ketik ini akan menjadi bahan lanjut atau tidak.

Saya hanya ingin mengajak para pembaca untuk lebih menyadari diri sendiri, tentang peranan kita dalam kehidupan sehari-hari. Karena saya tahu bahwa arti sadar yang sesungguhnya lebih dari itu. Sadar itu dalam. Dan sadar ada pada setiap diri manusia.

Silakan berkomentar :)

