Multitasking?

Pasti kalian pernah mendengar kata ini kan, para pembaca? Begitu pula dengan saya. Ok, pada tulisan ini saya akan sedikit membahas tentang multitasking, yang kata orang, zaman sekarang harus bisa. Lebih kurangnya, pengertian multitasking sendiri adalah dapat menjalankan lebih dari satu tugas pada waktu yang sama, atau biasa disebut tugas ganda.

Pada manusia, multitasking bisa dilakukan jika seseorang itu sanggup, karena kita tahu sendiri kemampuan manusia juga terbatas. Contoh saja, kita sedang mengerjakan tugas yang harus dicatat, berarti kita membaca bukunya kemudian kita menuliskannya pada tugas kita ditambah dengan menyalakan mp3 dan menyanyikannya, sudah multitasking, bukan? Contoh lain adalah main game sambil mengobrol.

Kadang multitasking bisa membuat seseorang stres. Menurut laman aquariuslearning yang mengutip sejumlah penelitian, multitasking membawa dampak negatif karena dapat mengurangi produktivitas. Ada tiga hal yang dapat mempengaruhi, seperti bagian otak yang digunakan untuk melakukan tugas pertama sama dengan bagian otak yang digunakan untuk melakukan tugas kedua, bagian otak yang digunakan untuk melakukan tugas pertama berbeda dengan bagian otak yang digunakan untuk melakukan tugas kedua, dan salah satu tugas merupakan tugas yang otomatis.

Memang terkadang kita perlu multitasking. Tetapi ingat juga dampak dari multitasking. Karena kita tidak selamanya multitasking bisa membantu. Kita dituntut untuk bisa memberikan gambaran detail. Takutnya, kalau Anda multitasking malah terganggu. Begitulah, hanya kita dan Allah yang mengetahui diri kita. Maka jagalah diri sendiri.

Salam,
^_^

Advertisements

6 thoughts on “Multitasking?

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s