Ingat Tentang Hari Gunung Internasional dari Statistik Pencarian

Saya baru sadar bahwa tanggal 11 Desember kemarin, selain hari ulang tahun Blora juga hari gunung internasional. Saya bingung karena sekitaran hari tersebut saat saya mengecek statistik blog kok banyak sekali pencarian tentang hari gunung internasional. Setelah saya selidiki, ternyata saya pernah menuliskan tentang hari gunung internasional di sini. Astaga, pantas saja ramainya dan sebab itu pula statistiknya jadi tinggi.

Saya sebenarnya masih belum mengerti tentang hari tersebut karena sedikitnya sumber informasi yang bisa diterima. Apakah hari tersebut masih diperingati, atau sekarang hanya tinggal nama, kenangan, dan menjadi sejarah. Yang jelas, saya masih menemukan orang yang mau searching tentang hari gunung internasional.

Harapan saya untuk gunung adalah, semoga para pencinta alam bisa makin serius untuk merawat gunung. Dan untuk kita semua para penikmat alam bisa membantu untuk merawat gunung. Karena sebagaimana kita ketahui bahwa gunung kita adalah sumber daya alam yang tak terkira.

Banyak species yang hidup di gunung. Mereka masih membutuhkan uluran tangan kita. Dan mereka hidup juga tergantung kita. Karena tanpa sadar kita kadang ‘kurang menjaga’ mereka. Saya hanya ingin mengingatkan kepada semuanya saja, mari kita sama-sama jaga dan rawat gunung.

Silakan berkomentar :)

