Pilihan, Dukungan

Pilkada? Yakin dukungan Anda menang pada pilkada periode ini? Ada yang pesimis dan ada juga yang optimis. Oke. Dukungan memang bisa dari berbagai macam bentuk. Dan pada tulisan ini, yuk kita sedikit membahas mengenai dukungan untuk pemilihan umum seperti ini.

  1. Dukungan Bentuk Materi
    Misalkan uang. Nah nih, kalau zaman-zaman Pemilu gitu kan biasanya ada yang menyebar-nyebarkan uang supaya si A dapat suara banyak dan menang.
    Tapi kegiatan yang seperti ini tidak boleh dibiarkan. Tindakan ini tidak baik, meski kita tahu banyak yang melakukannya. Kita kan tidak tahu bagaimana kinerja dia yang sesungguhnya, tiba-tiba dia menyebarkan uang dan… jeng jeng jeng jeng.. kalau menang, kita harus keroyok ramai-ramai supaya dia mau memenuhi permintaan kita.
  2. Dukungan Bentuk Doa
    Kita selalu berdoa supaya orang yang kita dukung terpilih. Karena kita tahu bahwa orang yang kita dukung adalah orang baik yang kita percaya bisa membawa kebaikan pula untuk kedepannya.
  3. Dukungan Bentuk Coblos (Memilih langsung)
    Nah, ini maksud saya datang ke TPS dan memilih orang yang kita yakini bisa memimpin dengan baik kedepannya.

Itu tiga bentuk dukungan yang ada di pemilu. Sebenarnya masih banyak lagi seperti membuat merchandise kaos, gelas, spanduk, atau barang lain. Atau membuat konser. Tapi setidaknya ketiga itu sudah mewakili.

Dan jangan lupa, karena kita memilih, maka kita harus tau konsekuensi dari pilihan kita. Harus tau dengan benar mengapa kita memilih orang tersebut.

Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s