Jangan Nilai Orang dari Penampilan Luar

Jangan nilai orang dari penampilan luar. Nah, itu yang saya sedang pikirkan saat ini. Kemudian saya tuangkan dalam tulisan ini. Sebenarnya saya tidak ingin muluk-muluk untuk menuliskannya. Hanya saja, sekedar tulisan singkat. Karena pada dasarnya, luar merupakan penampakan pertama yang pastinya akan mengejutkan setiap orang ketika menatapnya. Nah, dari sinilah akan muncul kesan pertama atau prasangka terhadap orang tersebut.

Mungkin wajar jika penampilan luar akan menghasilkan pemikiran pertama tentang seseorang. Tetapi ingatlah bahwa pernyataan ini tidak akan sepenuhnya berlaku untuk seterusnya. Karena semakin kita mengetahui seseorang, maka semakin berubah pula pemikiran kita. Pun bahwa penampilan luar tidak selalu ada benarnya.

Ada kata bahwa manusia itu tempatnya salah. Tetapi jangan sampai kesalahan itu terjadi terulang. Kita seharusnya bisa mengontrol diri, termasuk dalam menilai orang lain ini. Jangan terlalu cepat untuk merumuskan seseorang jika kita sendiri belum tahu keadaan yang sesungguhnya.

Penampilan luar seseorang bisa saja menipu. Namun, tidaklah kita harus pura-pura untuk mendapatkan penilaian yang baik. Karena sesungguhnya sikap kita akan menentukan segalanya. Tak harus kita menjadi orang lain, jadilah diri kita sendiri karena itu lebih baik.

Advertisements

4 thoughts on “Jangan Nilai Orang dari Penampilan Luar

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s