Pelepasan? Dilepas? Aaaaa…!

Yuhuuuu. Hey guys. Hari ini saya resmi dilepas oleh pihak jurusan di kampus saya! Maksudnya bagaimana, ini? Jadi, pelepasan itu berarti pengembalian mahasiswa dari pihak kampus ke orang tua. Kok gitu? Ya karena saya kuliah berarti saya dititipkan pada pihak kampus. Nah, begitu ceritanya. Jadi hari ini, saya dilepas oleh pihak kampus. Di mana? Di ball room Poncowati Hotel Patra Jasa Semarang. Kok kayaknya elit? Engga, biasa. Yang lain juga begitu. 😀

Saya tidak menyangka bahwa pada acara ini saya adalah peserta yang datang untuk pertama kalinya! Bangga, iya. Tapi rasanya kok masih seperti mimpi gitu? Bahkan saya sempat mengirim pesan kepada teman saya bahwa saya ingin menangis, waktu itu acara belum mulai dan teman saya bilang menangislah saja agar lega. Padahal nanti bisa malu-maluin dong, kalau saya beneran nangis. Ya sudah, saya tahan.

Suasana pelepasan sangatlah harmonis. Rasa kekeluargaan juga sangat erat. Kami para wisudawan/ti juga menangis saat ditampilkan video kebersamaan kami. Bergandeng tangan dan saling memeluk satu sama lain. Orang tua kami datang dan mereka berbahagia melihat kami sudah akan wisuda. Karena di kampus saya pelepasannya per jurusan, maka lebih mudah. Dengan total 79 calon wisudawan/ti, pelepasan berlangsung cepat.

Sebenarnya saya antara terharu, sedih, atau senang rasanya sudah dilepas oleh pihak kampus. Ini berarti saya sudah tidak menjadi mahasiswa kampus saya lagi. Huaaa. Kebersamaan yang tiga tahun terbangun semua terekam dan teringat kembali sekarang. Saya masih belum percaya akhirnya saya bisa masuk ke tahap ini. Thanks, God. Alhamdulillah.

Silakan berkomentar :)

