Last Schedule : Soft Skill Training

Hari ini saya terharu, senang, dan sedih karena agenda terakhir sebelum wisuda adalah pelatihan soft skill. Sebagai mahasiswi tingkat akhir, pastinya sangat senang memasuki gedung baru yang baru dipakai kampus tahun ini. Alamak! Itu karena pelatihannya diadakan di aula gedung baru. Norak sekali? Aha. Tak apa. Yang penting kesampaian memakai gedung barunya.

Pelatihan dimulai pukul 8 pagi. Seperti biasa, kampus saya memanggil NMA (Nafsul Mutmainah Achievement) untuk mengisi acara pelatihan. Acara pertama diisi dengan motivasi. So interesting!! Saya selalu senang dengan acara-acara seperti ini. Bahkan meski saya sudah mengetahuinya, saya akan bersemangat untuk mengetahuinya lagi. Bukan apa-apa, tetapi untuk lebih mengingat.

Acara berlangsung sangat seru. Pelatihan tidak hanya berisi tentang motivasi tetapi juga tentang bagaimana membuat cover letter dan cara menghadapi tes psikologi, tes wawancara, bahkan cara berpakaian dan berjalan pun juga diajari! Wahaw, keren sekali.

Sebagai penutup, kami semua meneteskan air mata. “Tiga tahun yang lalu ketika kalian masuk, kita menyanyikan lagu ini. Sekarang saat kalian akan diwisuda, mari bersama-sama kita nyanyikan lagu ini kembali,” kata sang pembawa materi yang saya lupa kata-kata panjangnya, intinya itu. Dan lagu tersebut adalah . . . Kemesraan. Seketika itu pula tangis kami pecah. Kami saling berpelukan sambil bernyanyi bersama. Selesai acara, kami pun berpelukan. Ah, ya. Kebersamaan yang tak kan terpisahkan. Manis sekali.

Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s