Bergembira Ria di Jateng Fair 2015

Fantastis! Itu kata untuk Jateng Fair 2015. Menarik sekali untuk tahun ini Jateng Fair juga jadi satu dengan Pameran Alutsista. Meskipun konsepnya dari tahun ke tahun sama, yaitu menampilkan potensi daerah, namun sepertinya tahun ini memang berbeda dan lebih meriah. Setidaknya dengan hadirnya alutsista menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Malam kemarin (3/9) terlihat beda dengan malam-malam sebelumnya. Ya, saya mengunjungi Jateng Fair. Meriah dan ramai. Setidaknya setelah berputar-putar mencari tempat parkir yang sesuai dan menurut tukang parkir, tempatnya bagus karena dekat pintu masuk panggung utama.

Saya hanya terperangah begitu memasuki sekitaran panggung utama. Mau tahu apa yang saya pikirkan? ‘Kok sepi?’ Begitu saja. Meski ombak manusia sudah memadati sekitar panggung, tetap saja yang saya lihat sepi. Malam sepertinya juga sedang bercerita bahwa ia kesepian.

Memasuki ruangan pertama, yaitu yang berisi dengan kerajinan-kerajinan dari semua kota di Jawa Tengah, saya terpesona. Ya, pemandangan pertama memang dari pameran alutsista. Keren sih karena mereka membawa mobil dan senjata lain. Selain itu, tulisan ‘Pemerintah Kota Semarang’ juga cetar membahana (karena berwarna merah pada latar belakang).

Pemandangan selanjutnya adalah penampakan dari kota-kota lain yang ada di Jawa Tengah. Karena kita orang Indonesia, maka sebagian besar yang ditampilkan adalah batik. Beda lagi dengan daerah asal saya, Blora. Saya selalu senang. Membawa kerajinan dari kayu jati! Yeay. Saya suka hal tersebut.

Tak hanya di dalam ruangan, pameran alutsista juga diadakan di luar ruangan. Hal tersebut memang banyak menarik minat pengunjung yang datang. Tak terasa pula mereka berbondong-bondong antre sangat panjang untuk sekedar berfoto dengan alat-alat yang ada. Seperti biasa, pameran lampion diadakan dan kali ini temanya saya agak kurang tahu. Yang jelas ada bunga-bunga dan pepohonan seperti cemara.

Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s