Menghadiri Pameran Pendidikan Internasional

Acara yang dilaksanakan di Crowne Plaza Hotel Semarang hari ini pukul 13.00 – 17.00 cukup mengundang perhatian. Terutama untuk pelajar yang sedang mencari-cari kuliah. Tak jarang pula anak kuliahan seperti saya datang untuk sekedar mencari informasi beasiswa atau hal-hal lain.

buram? ahah.

buram? ahah.

Universitas yang berkontribusi dalam pameran pendidikan ini banyak yang berasal dari Australia, seperti Griffith University, University of Melbourne, Curtin University, PSB Academy, dan masih banyak lagi.

Baru pertama kali saya datang ke acara seperti ini, saya senang-senang saja. Di sini saya mendapatkan banyak informasi. Seperti informasi yang tadi saya dapatkan bahwa minimal TOEFL iBT untuk mendaftar kuliah di luar negeri adalah 80, sedangkan untuk PBTnya adalah berkisar di angka 570. Wah, angka yang menakjubkan, bukan?

Memang acara seperti ini baik untuk diadakan kembali. Saya juga senang dan terbantu karena bisa menguak informasi dari pameran seperti ini. Meski harus mengantre karena yang berminat banyak sekali, tetapi acara ini bermanfaat.

Silakan berkomentar :)

