Lestarikan Budaya Lewat Bersih Desa di Desa Tawang Kabupaten Semarang

Hello, guys. Here I am to show you about an information about something interest near from my PKL place that also using PKL from my collage, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang. The occasion held on Tawang Village, Kec. Susukan, Kab. Semarang. This occasion is called ‘Bersih Desa’.

Bersih Desa Tawang dibuka oleh tarian dari SD Tawang 01. Adik-adik yang manis ini dengan lihai melenggang di pelataran aula Balai Desa Tawang. Dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Desa Tawang kemudian pengarakan gunungan segitiga cantik keliling desa.

Sebelum diarak, gunungan segitiga tersebut masih penuh dengan makanan seperti krupuk, pisang, tahu, tempe, dan masih banyak lagi yang dikaitkan pada seutas bambu yang tertusuk pada gunungan segitiga. Masyarakat buru-buru mengambil makanan tersebut.

Agak terasa sedikit aneh karena bupati Kabupten Semarang baru hadir setelah arak-arakan baru dilaksanakan. Tapi ya sudah lah, jalannya memang sedang rusak dan diperbaiki. Sayangnya, penyambutan bupati hanya dilakukan oleh perangkat desa dan tamu undangan. Entah ke mana penduduk dan peserta lain yang saya lihat tadi duduk senang di depan. Dari sini sebenarnya bisa dilihat kehormatan dari warga terhadap bupati dan sebaliknya, sama-sama kurang. Hal ini karena terlambatnya bupati ke lokasi bersih desa.
Untuk keseluruhan, acara ini menarik karena masih membudidayakan budaya leluhur. Yuk jaga budaya dan lestarikan! 😉
Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s