Belajar dari Pedagang

Ada pedagang yang rela kehilangan uang demi mencari pelanggan. Ada pula pedagang yang rela kehilangan pelanggan demi mencari uang.

Ya, seperti itulah. Ada dua tipe pedagang seperti yang saya tuliskan di atas. Saya sendiri mengalaminya. Pasti Anda sebagai pelanggan juga pernah mengalaminya, bukan?

Belajar dari pedangang. Hal tersebut adalah salah satu hal yang kita lakukan karena belajar bisa dari mana pun. Seperti belajar dari pedagang ini, kita bisa mengambil hikmah lain dibalik berdagang.

Sebagian pedagang memang mencari untung banyak. Namun sebagian lainnya tidak. Mereka rela mendapatkan sedikit untuk mendapatkan banyak pelanggan. Ada pula yang berpikir bahwa banyak pelanggan berarti banyak kenalan dan juga berarti banyak saudara. Ya, kita hanya bisa memilih sekarang. Mana yang mau kita jalani? Hanya diri sendiri yang tahu.

Salam,
^_^

Advertisements

8 thoughts on “Belajar dari Pedagang

  1. Buat gue sebagai PEDAGANG (profesi gue sekarang) adalah tugas yang dilimpahkan Tuhan untuk membantu oranglain. memenuhi kebutuhannya, mengikuti jejak Rasul, dan mencari nafkah halal. 9 dari 10 pintu rezeki ada di peniagaan (dagang).

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s