Gadget? Aw! :3

Gadget membuat orang gila. Right? Pikirkan saja! Berapa kali kau bertemu dengan orang, tetapi orang tersebut malah asyik sendiri dengan gadgetnya? Tak terhitung kah? Yeah, kalau iya. Karena ini zaman modern. Dan kalau kita menemukannya, jangan sampai ada kata ‘wajar’ yang terjadi!

Saya merasa bersalah ketika teman saya datang ke rumah untuk melepas rindunya kepada saya, tapi saya masih saja belum bisa lepas dari gadget. Saya sebenarnya sudah ambil ancang-ancang untuk tidak terjebak dalam permainan gadget. Karena saya juga merasa gadget tidak begitu penting untuk menemani saya ketika bertamu maupun menerima tamu. Ya Salam, tapi masih pegang saja saya ini.

Memang teknologi canggih zaman sekarang harus kita manfaatkan dengan baik. Terutama untuk gadget itu sendiri. Karena bentuknya yang imut, dia bebas dibawa-bawa. Maka tak jarang di mana-mana kita menemukan orang membawa gadget. Entah orang itu sedang bersantai maupun sedang sibuk.

Lalu sebenarnya, apa yang saya maksud gila dari pernyataan pada kalimat pembuka? Maksud saya jika seseorang sudah kecanduan hebat pada gadget, dia bisa jadi lupa terhadap sekelilingnya. Bisa jadi kurang fokus. Ini bisa menjadi masalah jika berkelanjutan.

Upaya agar seseorang tidak kecanduan gadget seharusnya bisa dilakukan. Karena tidak seterusnya kita membutuhkan gadget. Ya, memang teknologi itu memudahkan. Tetapi, dia juga bisa membuat runyam. Sebagai orang masa kini, kita harus sadar akan pentingnya hidup dan pentingnya barang-barang di sekitar kita. Itu bukan untuk dicandukan. Sadar lah.

Salam,
^_^

12 thoughts on “Gadget? Aw! :3

  1. ya digunakan sesuai kebutuhannya saja, nggak berlebihan seperti misal lagi kumpul ama temen ya singkirin dulu lah gadget sama aktivitas chattingnya. kalo lagi nongkrong bareng masih aja, keasyikan chatting, mending pulang aja, chatting dirumah.

Silakan berkomentar :)

