Tentang Kebebasan Pers : Baru Bicara

Anda pernah mendengar tentang hari kebebasan pers sedunia? Cepat atau lambat, jika Anda belum tahu, silakan menonton tv. Pasti akan diberitakan. Momen yang bertemakan ‘Let Journalism Thrive! Towards Better Reporting, Gender Equality, & Media Safety in the Digital Age’ pada tahun ini akan menyedot banyak perhatian.

Seperti yang kita ketahui bahwa dunia jurnalistik itu menarik. Selalu ada yang baru. Hal ini karena perkembangannya sangat pesat sehingga selalu ada saja yang membuatnya menjadi lebih dan lebih untuk dibahas.

Masa-masa perkembangan teknologi menuju ke yang lebih canggih ini membuat mereka, para pejuang pers untuk bekerja lebih cepat, lebih lincah, dan lebih gesit. Mereka harus bergelut dengan waktu yang sedikit untuk membuat banyak informasi. Ditambah dengan adanya keamanan dalam memberikan sesuatu agar layak.

Kebebasan pers seharusnya dapat dinikmati dengan tenang oleh berbagai pihak. Bukan dengan adanya berbagai macam tuntutan, tetapi dengan cara menghargai dan menghayati setiap pemberitaan dan informasi untuk dapat ditelaah bersama dan dicermati. Sehingga jika ada yang tidak sesuai, jalan kekeluargaan adalah jalan terbaik untuk ditempuh.

Untuk pertama kalinya ini, saya menuliskan hal yang seperti ini. Langit sepertinya mendukung saja apa yang saya lakukan. Mentari juga tersenyum melihatnya. Saya jadi santai untuk menulis ini.

Salam,
^_^

Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s