Bangkitkan Semangat Pancasila dari Sekarang!

Salam pendidikan! Semangat Ki Hajar Dewantara untuk memanjukan pendidikan Indonesia akhirnya berbuah manis. Hingga kini, 2 Mei yang juga merupakan hari lahir Ki Hajar Dewantara ditetapkan sebagai hari pendidikan nasional.

Hari ini banyak manusia Indonesia yang melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional. Upacara yang diselenggarakan untuk memperingati hari dengan tema ‘Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila’ ini sungguh mengena. Pasalnya, karakter Pancasila sedang digerakkan untuk membina anak-anak sekolah.

Gerakan pencerdasan perlu diupayakan untuk dibimbing ke anak sekolah. Hal ini untuk mengantisipasi adanya lonjakan yang tidak wajar saat dia dewasa.Cerdas tidak hanya cerdas mental, tetapi juga cerdas fisik untuk memberikan bekal pada seorang anak dalam menghadapi apapun, termasuk hal-hal baru.

Karakter Pancasila adalah karakter yang menganut pada nilai-nilai Pancasila. Seorang anak harus bisa menghayati Pancasila untuk dapat melaksanakan hal ini. Karena pancasila merupakan salah satu pilar kebangsaan yang sudah baik.

Advertisements

2 thoughts on “Bangkitkan Semangat Pancasila dari Sekarang!

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s