See You Next Time, Wonosobo!

Setelah dua bulan di Wonosobo, akhirnya saya dan teman-teman PKL se kampus yang PKL di Wonosobo bisa pulang. Leganya. Dengan hiruk-pikuk yang tak terdengar di Wonosobo, kami datang. Dan dibarengi dengan hujan yang mengguyur kota Wonosobo, kami pergi. Memang sepertinya langit sedang menangis karena kami pergi. Lebay, ah.

Hari ini saya berangkat dari Wonosobo sekitar pukul setengah empat sore. Jalanan lumayan ramai waktu itu. Tapi tidak tanggung-tanggungnya adalah hujan yang tiba-tiba mengguyur menjadikan saya was-was terhadap barang bawaan meskipun sebenarnya akan aman-aman saja.

Sepanjang perjalanan saya hanya memandangi setiap sudut yang pernah saya lalui, entah mengapa rasanya baru saja saya lewati. Ah ya, karena setiap perjalanan pasti punya cerita. Dan cerita tersebut memiliki makna tersendiri bagi setiap orang.

Seperti halnya saya, dua bulan di Wonosobo memberikan warna dan inspirasi sendiri. Bagi saya, ini adalah pengalaman yang amazing. Bertemu dengan orang-orang baru. Dan yang tersedih adalah berpisah. Tapi karena hidup terus berlanjut, maka perpisahan mau tidak mau harus terjadi.

Terima kasih, Wonosobo! 🙂

2 thoughts on “See You Next Time, Wonosobo!

Silakan berkomentar :)

