Buku, Oh, Buku

Buku adalah wujud keteraturan tulisan. Ya, mengapa demikian? Karena buku berisi tulisan yang mengulas dan menjelaskan. Dia juga bercerita tentang apapun yang dituliskan sang penulis. Bahkan buku bisa membuat seseorang mengerti dan bertambah ilmunya ketika dibaca.

Buku adalah jendela dunia, karena ketika kita membaca buku, maka informasi kita dapatkan, apapun itu. Meski buku terbagi dalam berbagai genre. tetapi tetap saja bahwa fungsi buku adalah untuk memberi tahu dan menceritakan keadaan. Buku sebagai wadah informasi yang asyik untuk dibaca.

Kini zaman semakin berkembang. Buku pun juga berkembang dengan baik. Ia mengikuti apapun yang ada. Ada teknologi terbaru, buku juga ada yang mengulas teknologi terbaru, bahkan membandingkannya dengan yang sudah ada ataupun memprediksi bagaimana ke depannya.

Buku yang bercerita tentang sejarah juga membuat kita terbang karena ia bisa membuat kita seperti berada di masa lalu. Selain itu, ia membuat kita merasakan seperti yang ada di dalam cerita. Ia membuka lembar kisah yang telah lalu dengan rapi, tanpa kita tahu bagaimana cerita itu mencekamkan.

Alat yang baik untuk bercerita adalah buku. Walau bagaimana pun, buku lah yang membuat kita mengerti. Ia adalah teman pertama kita untuk belajar membaca dan menulis. Bahkan buku akan setia sampai kapanpun bersama kita. Ia tak lelah untuk membantu kita mengerti.

Selamat Hari Buku 2015
Salam,
^_^

Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s