Pikiran dan Ingatan

Lama sudah diri ini menanti untuk berbagai hal matang yang telah dipersiapkan sejak awal mereka berkumpul bersama. Meski saya hanya melihatnya dan sekilas saya berkata kemudian berlalu, ilmu itu penting untuk apapun. Saya mengakui kekuatan dari membaca dan belajar. Keduanya sangatlah penting.

Saya ingin selalu belajar. Kata orang, jadilah gelas kosong yang siap diisi. Kata orang lagi, jadilah yang dipenuhi oleh pemikiran dari mereka-mereka yang di sekitar kita. Ya, ada benarnya. Ada kalanya kita harus bersikap baik untuk apapun. Bahkan untuk pemikiran kita sendiri.

Sendirinya, saya terkadang ‘lupa’. Ya, memang. Lagi-lagi kata orang, manusia itu tempatnya lupa. Tapi tentunya kita sendiri bisa mengasah dan melatih pikiran kita agar tajam dan bersahabat. Dengan usaha dan kerja keras yang baik tentunya. Kita harus mampu melatih ingatan kita.

Pikiran dan ingatan adalah dua hal yang penting dalam kehidupan ini. Jika keduanya terintegrasi dengan baik, maka kita juga akan mendapatkan yang baik. Mari mulai sekarang kita selaraskan ppikiran dan ingatan kita agar menjadi sebuah benda yang sangat baik untuk kehiidupan ini.

Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s