Cerita Hari Ini

Jalan kaki adalah salah satu cara untuk refreshing. Saya memang senang berjalan kaki. Begitu pula yang terjadi saat saya berada di Wonosobo untuk PKL. Di hari pertama saya tiba di Wonosobo, karena saya belum tahu jalan, maka saya jalan kaki dan menikmati pemandangan yang ada. Berbekal hp dan uang yang ada di saku, saya mulai jalan kaki dan sedikit bertanya kepada pengguna jalan yang juga berjalan kaki.

di sekitaran alun-alun Wonosobo - Taman Kartini (75)

Minggu pagi (12/4) saya berjalan kaki ke alun-alun Wonosobo. Rasanya segar karena tak banyak kendaraan melintas pagi itu. Terlebih karena puncak gunung sindoro dan kawan-kawan telihat jelas pagi itu. Selain itu, keadaan alun-alun yang ramai tidak menimbulkan panas. Debu-debu seakan mengerti keadaan pagi ini, ia datang dengan langkah yang pelan dan tak terlihat.

Seperti biasa, kegiatan minggu pagi di alun-alun Wonosobo adalah banyak pedagang dan pengunjung yang bertebaran. Dengan aktivitas masing-masing, mereka mengelilingi alun-alun. Sungguh cerah pagi ini. Saya bisa berputar sebanyak yang saya mau dan saya suka untuk menjelajahi setiap sudut alun-alun.

di sekitaran alun-alun Wonosobo - Taman Kartini (86)

Pagi ini saya ditemani oleh bubur ayam Bandung. Wah, sepertinya saya baru pertama kali mencoba. Biasanya, saya beli bubur ayam Jakarta. Terlihat sekali bagaimana perbedaan bubur ayam tersebut.

Udara pagi memang menyegarkan, saya juga merasakan kesejukan. Saya senang pagi ini berjalan-jalan ke alun-alun dan menikmati setiap suasana yang saya temui. Tentram rasanya. 🙂

Silakan berkomentar :)

