Kopi Cantik Pertamaku

Dari depan memang terlihat biasa, namun ketika kita masuk akan mendapatkan sebuah ruangan dengan gaya kombinasi klasik-modern yang berpadu dengan baik. Ya, itulah de Koffie yang berada di Jln. Tengah, Wonosobo. Perpaduan klasik dan modern yang membuat kita nyaman ketika menjaja di tempat tersebut. Ditambah dengan live music, tempat bertemakan unik ini akan semakin membuat kita ingin berlama-lama.

de KOFFIE Wonosobo

de KOFFIE Wonosobo

Sore menjemput hujan ketika saya sampai di tempat ini. Memang cerah, namun sepertinya awan masih ingin bermanja dengan keadaan sehingga langit pun menangis sesaat. Saya mendapati rintik gerimis ringan saat baru saja tiba. Namun ah ya, sudahlah. Di tempat ini kita tidak membicarakan tentang hujan. Sesuai dengan namanya, de koffie adalah tempat ngopi yang asyik.

Berbicara tentang de koffie, tempat ini nyaman untuk dikunjungi. Ada empat sisi yang bisa kita ambil di tempat ini. Seperti pemandangan kebun kecil, atau di dalam ruangan. Memang ada kelebihan dan kekuragan. Namun saya rasa akan pas ketika kita menikmatinya sendiri di tempat ini.

IMG_20150411_173153

Tak seperti tempat lain yang memiliki satu tempat pengolahan, de koffie memiliki dua tempat pengolahan, yakni satu untuk mengolah kopi dan yang satunya untuk mengolah makanan. Untuk mengolah kopi, tempat ini memiliki meja bundar yang satu set dengan tempat kasir (di depan dekat pintu masuk). Sedangkan mengolah makanan dilakukan di dapur (dalam – masuk).

Photo2473

Saya memesan latte. Karena baru pertama kali memesan, maka saya kaget ketika meneguk rasanya yang pahit. Ya, akhirnya saya menambahkan gula. Mulanya saya berpikir bahwa sedikit gula akan memberikan rasa manis yang pas. Namun ternyata saya salah. Dengan delapan gram gula, latte ini masih agak sedikit pahit.

Pancake

Pancake

Mencoba-coba memang tidak ada. Yang ada hanyalah langsung melakukan. Seperti halnya saya untuk mencoba menu latte dan pancake di de koffie. Alhasil, saya merasakan sebuah kelembutan yang nikmat dari sentuhan pancake yang saya pesan. Meski hanya ada rasa coklat, namun ternyata ada tambahan es krim strawberry dan pisang untuk toppingnya.

Ditemani live music, saya merasa senang berada di sini. Terlebih karena ini mengingatkan saya pada suasana di rumah bahwa papa saya sering mengiringi teman-temannya yang karaokean di rumah. Ah, rindunya..

IMG_20150411_172427

Selain itu, tempat ini juga bersih dan unik. Kita dapat menemukan foto-foto Wonosobo pada zaman dahulu kala. Termasuk pula tempat wisata di Dieng, ada fotonya di sini. Meski hitam putih, namun itulah yang membuat tempat makan ini menarik.

Memang, perpaduan antara modern dan klasik di sini menjadi juara. Makannya juga tidak kalah juara. Ya, sesuai pula dengan harga makanannya. Jadi, jika Anda berkunjung ke Wonosobo, mampirlah sejenak di tempat ini.

Salam,
^_^

7 thoughts on “Kopi Cantik Pertamaku

Silakan berkomentar :)

