Paduan Segar Susu dan Penyetan di Sambal Van Java Wonosobo

Nuansa merah dengan selingan kecil berwarna hitam membuat warung ini, sambal van java terlihat terbakar. Sepertinya sang pemilik memang sengaja membuat warungnya berwarna merah agar terlihat menyala dan sesuai dengan tema makanan pedas (sambal).

Namun siapa sangka ketika melihat buku menu. Ada beberapa macam susu dan milkshake yang juga dijual di sini. Meski begitu, tetap saja menu utama adalah gorengan bersambal. Jadi selain pelanggan bisa menikmati pedasnya sambal juga bisa meneguk kesegaran susu.

Pilihan saya ketika itu jatuh pada milkshake strawberry. Karena belum tahu karakteristik makanan di sini, saya pun tidak berpikiran apapun tentang rasa milkshake yang akan saya terima. Dan ketika minuman datang, rasanya manis sekali. Huah. Selain itu, rasanya juga seperti kebanyakan bubuk strawberry.

Menikmati menu lain, yakni ca kangkung. Segar sekali memang. Rasanya pun lumayan pas di lidah. Pun saya menikmati telur dadar dan tempe gorengnya. Lumayan rasanya meskipun tempenya kurang pas untuk lidah saya. Apa saya yang kurang terbiasa? Meski begitu, sambal yang disajikan memang benar-benar nikmat.

Memang, jagoannya adalah sambal. Ketika kita makan sambal, maka akan ada sensasi tersendiri di mulut kita. Begitu pun dengan sambal yang dimiliki sambal van java di Wonosobo, kenikmatan pedas akan dirindukan.

Menu yang disajikan bisa diamati, yakni ada yang sudah dipaketkan dan ada yang biasa. Terdapat pula menu nasi goreng dan mie goreng.

Advertisements

2 thoughts on “Paduan Segar Susu dan Penyetan di Sambal Van Java Wonosobo

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s