Bekerja Bersama

“Bersama kita pasti bisa”

Sering kah Anda mendengar kata-kata seperti itu? Saya yakin, pasti Anda sering mendengarnya. Ya, memang benar kata-kata tersebut. Kita mulai dari hal yang kecil, seperti memasak akan lebih ringan jika dikerjakan oleh dua orang, hal ini berkaitan dengan yang satu menyiapkan bahan dan yang satu menyiapkan alat. Simple, bukan?

Memang terkadang orang lebih senang bekerja secara kelompok karena pekerjaan akan lebih ringan dan cepat selesai. Alasan lain adalah ketika pekerjaan itu harus diselesaikan dalam waktu yang sesingkat mungkin. Dengan kekuatan bersama, pastinya kita akan merasa pekerjaan itu sedikit, karena pekerjaan telah terbagi dengan sub-subnya masing-masing.

Dengan banyak personil pada sebuah proyek yang sedang dikerjakan, pekerjaan yang sedang dilakukan akan terasa sedikit. Namun sesungguhnya tidak demikian. Setelah pekerjaan itu dibagi, tingkat kepekaannya akan semakin tinggi. Ia akan menuntut untuk lebih detail dan lebih dalam daripada jika hanya seorang saja yang mengerjakannya.

Bayangkanlah saja ketika Anda mengerjakan sebuah kasus dalam satu tema, pasti kasus tersebut akan dituntut untuk dikerjakan secara detail dan sangat jelas, melebihi dari apa yang kita harapkan. Sedangkan jika banyak kasus, mungkin saja kita akan mengerjakan hal yang sangat penting dan paling berkaitan dengan kasus tersebut.

Pemikiran orang memang berbeda-beda. Jalan juga tak selalu lurus. Kadang terjal, berbatu, berkelak-kelok, dan selalu butuh perjuangan untuk melewatinya. Oleh karena itu, apapun bentuk perjuangannya, mau sendiri atau bekerja bersama, semua pasti ada rintangannya untuk dilalui. Maka, bijaklah dalam mengambil keputusan dan jalan yang akan kau tempuh.

Salam,
^_^

Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s