Sedikit Tentang Kampus Saya

Senang sekali rasa hati ini ketika mendapat pengalaman baru, seperti halnya mengenal dan berbicara pada orang baru. Ya, sangat mengesankan. Begitu pula pengalaman saya ketika berbicara dengan orang yang baru saya kenal. Memang, jika belum terbiasa akan ada perasaan takut, terlebih jika orang tersebut adalah orang asing yang baru kita temui di jalan. Entah sekedar bertanya alamat atau bertanya mengenai hal-hal mulai dari basa-basi sampai hal yang mendekati penting.

Tiada rasa lelah hari ini, entah mengapa. Saya masih ingin beraktivitas. Meski waktu telah menunjukkan tempat untuk beristirahat, namun raga seakan tak mau berhenti berkegiatan. Lelah sudah jika memikirkan hari kemarin, saya maksud, seminggu ini yang memang penuh akan kegiatan akan mengerjakan tugas yang sama, laporan dan revisian tugas. Oh yeah. Sepertinya hampir hapal dengan pengerjaan yang sama tersebut.

Kemarin secara tidak sengaja saya membalap orang yang berada di depan saya karena saya pikir dia jalannya lebih lambat daripada saya. Saya hanya tersenyum kepadanya kemudian berjalan mendahuluinya. Tanpa saya sangka, dia memegang tangan saya dan menghentikan langkah saya. Dia tersenyum.

Ini kali pertama saya mendapat perlakuan seperti ini dari orang yang belum saya kenal. Entah mengapa saya langsung merasa bahwa orang yang ada di hadapan saya ini sangat welcome. Saya terhenyuh. Dia tidak mengajak saya berkenalan nama, dia mengira saya adalah siswi dari salah satu SMA di tempat yang sedang saya tinggali ini.

Namun karena saya adalah orang yang sudah berkuliah, maka saya jelaskan bahwa saya sudah berkuliah. Wah, dan lagi! Saya dikira masih SMA. Alhamdulillah. Akhirnya saya bercerita panjang lebar mengenai tempat kuliah saya. Meski hanya secara umum, namun saya senang akhirnya ada juga yang mau kepoin kampus saya. Alhamdulillah.

Kemudian hal yang hampir serupa juga terjadi hari ini, minggu 29 Maret 2015. Saya dikira siswi SMA oleh pedagang bakso. Alhamdulillah. Akhirnya saya juga bercerita mengenai kampus saya. Alhamdulillah. Ada juga yang mau kepoin lagi tentang kampus saya.

Bukannya saya kenapa-kenapa, tetapi karena mungkin kampus saya ini patut untuk disebarluaskan meski sudah banyak yang tahu. Namun entah mengapa saya merasa ada yang aneh pada tanggapan orang ketika menyebutkan nama kampus saya. Padahal, kampus saya sendiri adalah kampus kesehatan, Poltekkes Kemenkes yang cukup familiar dan terkenal karena ada di seluruh Indonesia. Sedangkan saya sendiri berkuliah di Poltekkes Kemenkes Semarang.

Ya mungkin karena orang lebih mengenal stikes atau akper atau akbid, nama Poltekkes jadi kurang mengena ketika diucapkan oleh orang. Buktinya saja, mereka masih menyebutnya ‘Politekes’. Ya sudah lah. Ini juga bukan salah mereka. Yang jelas, untuk yang satu ini juga terpengaruh logat dan bahasa.

Salam,
^_^

16 thoughts on “Sedikit Tentang Kampus Saya

Silakan berkomentar :)

