Sayangi Dirimu

Entah apa yang saya pikirkan. Saya tidak kuat kalau saya tidak tidur. Begitu yang terjadi saat saya dan teman-teman begadang untuk mengerjakan tugas laporan. Rasa mengantuk dan lapar selalu saja saya temui. Bahkan untuk meninggalkan kedua rasa itu sepertinya butuh keahlian khusus. Ah, ada-ada saja. Padahal kedua rasa itu adalah hal yang wajar dan tidak bisa lepas dari kita, manusia.

Saya, hari ini merasa kurang baik. Namun saya mencoba untuk selalu berkata bahwa saya baik-baik saja. Ya, saya terserang pilek. Saya harap ini akan segera berakhir mengingat saat PBL (Praktik Belajar Lapangan) tahun lalu saya terserang radang tenggorokan. Sakit rasanya. Terlebih ketika itu ada pasien yang tahu karena saya pilek. Oh yeah, malu.

Bukannya mau mengeluh dengan menuliskan hal seperti ini. Hanya saja, kita pasti tahu dan sudah mendengar kabar mengenai meninggalnya seorang artis tanah air, Olga Syahputra. Mengingatnya, kita harus termotivasi selalu untuk menjaga kesehatan. Itu berarti, kita harus selalu waspada dan hati-hati terhadap tubuh kita sendiri.

Kita sebagai manusia memiliki jam biologis sendiri. Mungkin saja berbeda untuk setiap orang, tetapi mungkin juga memiliki kesamaan. Karena tubuh kita butuh istirahat, so jangan biarkan tubuh kita kelelahan, apalagi sampai tumbang. Tubuh kita ini butuh kesegaran agar tetap sehat. Jangan biarkan tubuh kita kusut. Jagalah pemberian yang indah dari Tuhan ini. Sayangi tubuhmu, sayangi dirimu.

Salam,
^_^

Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s