Hari dan Kesempatan

Bagaimana untuk memulai pagi ini, semua terasa sangat cepat ketika saya bangun tidur. Serasa semua hanya seperti mimpi. Dengan tatanan kamar seperti kapal pecah dan tugas-tugas yang masih sedikit terjamah oleh kerinduan tak berujung dari mereka-mereka yang berusaha membuat semua terlihat baik-baik saja.

Saya bangun dengan perasaan yang ah, biasa saja seperti tak ada apapun yang perlu dikhawatirkan. Ya, kau tahu bahwa pikiran orang yang baru bangun tidur itu segar tak beralasan, semua terasa setengah mimpi dengan pengumpulan tenaga baru. Asyik sekali ketika saya bisa menjamah beberapa maksud tersirat dari wajah bingung teman-teman saya.

Hari ini adalah jadwal presentasi untuk PKL kami. Seharusnya kami mempersiapkannya dengan baik. Namun seperti biasa, pada pagi hari kami harus bekerja dan mengecek ulang semuanya. Padahal semua harus sudah siap ketika mentari menampakkan wajah manisnya di pagi yang kurindukan sinarnya itu.

Dengan perasaan tenang, saya dan teman-teman melewati presentasi yang heboh ini dengan baik. Meski ada sedikit masalah pada presentasi kami, namun hal menyenangkan selalu datang. Seperti halnya setelah presentasi kami ditraktir. Perasaan-perasaan seperti ‘wah kami ditraktir pembimbing’ itu menakjubkan. Kalian tahu? Serasa di atas langit dan tidur di tumpukan awan.

Kesempatan itu hanya datang sekali dan ketika ia datang, hampirilah. Peluklah ia, genggam dia, dan bawa ia bersamamu. Jangan sampai kau menyesal. Karena mungkin, ia akan membawamu ke tempat yang lebih baik. Setidaknya ia memberikan pengalaman dan pelajaran manis buatmu. Jangan sia-siakan kesempatan.

Advertisements

Silakan berkomentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s