Mencoba Mie Ayam Ceker Mercon di Wonosobo

Langit cerah hari ini mengingatkan saya akan suasana yang telah lama saya rindukan di kota kelahiran saya, Blora. Entah mengapa saya teringat dengan kota tersebut. Ah, ya, satu bulan saya tidak di Blora. Sebentar? Tinggal seberapa lama mengartikannya saja.

Saya sudah lelah mengerjakan tugas dari semalam, begadang demi sebuah tugas ‘besar’ individu untuk PKL saya. Mengantuk sudah raga ini. Dengan segenap perjuangan, akhirnya saya berusaha mencari tahu apapun agar tugas saya selesai.

Akhirnya demi melepas penat akibat mengerjakan tugas, saya dan teman-teman pergi mengunjungi sebuah warung yang biasa saja, tidak istimewa. Warung Mie Ayam Ceker Mercon. Dari namanya saja sudah dapat kita ketahui bahwa cekernya akan membuat kita sangat kepedasan.

Dipadu cuaca dingin dan langit yang sedikit kelabu, kami pergi memesan mie ayam. Rasanya seperti mie ayam kebanyakan, enak. Harganya pun terjangkau. Hanya dengan mie ayam ditambah wedang jeruk, Rp 7.000,- sedangkan saya ada tabahan beberapa tempe kemul mini yang sudah bungkusan. Tambah Rp 3.500,- saja. Untuk ceker, harganya Rp 6.000,-

Ceker yang disajikan memang penuh dengan bumbu merah dan hijau, yakni cabai. Hasilnya memang sederhana, namun yang disajikan sudah cukup baik mengingat sesuai dengan namanya.

Dengan label ceker mercon yang disajikan, orang akan penuh tanya akan ceker ini. Ya, setidaknya bisa menarik pengunjung. Dan benar saja, yang datang kemari memang kebanyakan anak muda. Pasti mereka ingin mencicipi kedahsyatan ceker mercon.

Saat Anda datang ke Wonosobo, silakan datang ke tempat ini. Rasakan sensasi hawa dingin berpadu dengan ceker mercon. Duar!

Silakan berkomentar :)

