Cantiknya Telaga Warna Dieng

Bunga berjajar indah ketika memasuki Kawasan Wisata Telaga Warna di Dieng. Warna hijau terlalu mendominasi tempat ini. Dingin yang menyelimuti pun tak menyurutkan langkah saya untuk berkeliling tempat ini.

Telaga Warna

Telaga Warna

Terlihat sebuah telaga berwarna hijau cantik yang menarik perhatian pengunjung. Besar dan ditambah dengan pemandangan khas gunung yang menawan. Juga ditunjang dengan serba-serbi yang mendukung.

Kabut hari ini memang menghalangi pemandangan saya. Namun apa daya, sudah tibanya saya di tempat ini menyebabkan saya harus bisa menikmati pemandangan yang ada.

Dengan memasuki satu area yang berbiaya Rp 7.500,- setiap orangnya, saya bisa mendapatkan beberapa tempat wisata sekaligus untuk dikunjungi. Ya, memang tak rugi. Ada beberapa gua di dalamnya, seperti gua sumur, gua semar, dan gua jaran. Selain itu juga ada Batu Tulis Eyang Purbo Waseso.

Saya tidak menyangka bahwa telaga warna hari ini akan berwarna hijau karena menurut yang saya baca, airnya bisa berubah seperti warna pelangi. Ya, mungkin jatah saya ke Telaga Warna memang dapat hijau seperti yang saya suka. Mungkin karena saya datang di saat yang kurang tepat sehingga air di Telaga Warna hanya berwarna hijau.

Tempat yang berada di kawasan Dieng Plateau ini memberikan kesan eksotis saat saya mampu jauh menjelajahinya. Terlebih ada Telaga Pengilon yang tak jauh dari Telaga Warna dan masih satu lokasi.

Kecantikan alam ini sangatlah berharga dan sayang untuk dilewatkan. Terlebih karena Telaga Warna berada di kawasan Dieng Plateau yang berada di ketinggian lebih dari 2000 mdpl.

Tak banyak pula sampah yang saya temui di sini. Alhamdulillah, semakin menjadikan daya tarik tersendiri lagi. Ya begitulah, selayaknya tempat wisata haruslah bersih.

Jadi kawan, jangan lupa untuk mampir ke Telaga Warna jika Anda berkunjung di Dieng. Dijamin, Anda tidak akan rugi dengan lukisan tangan Tuhan yang satu ini!

Salam,
^_^

7 thoughts on “Cantiknya Telaga Warna Dieng

Silakan berkomentar :)

