Warung Rasa Rumah di Wonosobo

Saya pikir saya salah memasuki cafe saat saya pertama kali mengunjungi OWK (Obrolan Warung Kopi) Wonosobo. Konsep yang ditawarkan dari warung kopi yang sebenarnya adalah rumah. Dengan nuansa menarik, yakni pusat pelayanannya berada di garasi (sebagai tempat pemesanan, pembayaran, dan berkumpulnya petugas cafe) sedangkan pemasakannya di dalam (belakang garasi).

Honey Coffe yang saya pesan mendarat dengan cantiknya dihadapan saya. Rasanya aneh ketika kali pertama saya meneguknya. Manis madu yang dihasilkan berpadu dengan rasa kopi terasa sangat lekat.

Saya tidak habis pikir ini benar-benar tempat makan saat melihat dari luar karena hanya terpasang spanduk dan plang kecil yang tidak begitu terlihat pada saat malam hari karena keduanya berwarna keunguan. Saya begitu kaget ketika pertama kali melihat dan berkunjung. Sepi. Itulah kesan saya.

Dengan cuaca malam yang dingin ditambah dengan gerimis rintik yang awet, cafe tersebut serasa biasa. Tidak ada yang istimewa dari tempat ini, mungkin hanya karena tempatnya seperti rumah biasa. Menu yang disajikan pun hanya menu biasa, seperti kopi, teh, pisang, tempe, dan singkong.

Saya tak melihat kelebihan apapun yang ditonjolkan dari warung ini. Yang saya rasakan hanyalah musik yang keras dan tempat yang sepi. Sungguh, dengan keadaan seperti ini, saya kurang nyaman. Ya karena bukan tipe saya juga sih.

Mungkin saja Anda tertarik untuk mengunjungi warung yang berada di Jl. Masjid Wonosobo ini. Cobalah, bagi Anda yang menginginkan suasana rumah rasa warung atau sebaliknya.

Salam,
^_^

Silakan berkomentar :)

