Masih Terus Belajar

Entah mengapa malam selalu menjadi teman terbaik untuk menumpahkan segala kekesalan dan keluh kesah saya. Di kala ini saya merasa baik. Bahkan hingga saya belum bisa merasakan bagaimana diri saya sendiri. Inilah yang namanya ‘saya terlalu hilang.’

Mungkin akan terdengar konyol ketika saya mampu menyebutkan ‘saya mabuk dalam diri saya’ atau ‘saya hilang dalam diri saya.’ Kata-kata yang terlalu menusuk dan membuat diri terpuruk dan semakin ingin melenggang ke jenjang yang lebih baik.

Setiap manusia pasti memiliki kemauan untuk bisa lebih baik. Termasuk saya. Menyadari bahwa saya adalah orang aneh bukanlah suatu hal yang luar biasa. Karena saya sudah mendapat predikat aneh dari teman-teman sejak SMP. Kebiasaan yang belum hilang adalah ketika fase saya memasuki alam bawah sadar di dalam sadar.

Memang akan terlalu mengerikan ketika saya sendiri bilang bahwa ada yang hilang atau kurang pada diri saya. Ya, hilang. Ya, kurang. Dua hal yang berbeda makna namun saling mengisi satu sama lain.

Hujan malam ini seolah membuat saya terlarut dalam dunia kata-kata yang terlalu indah untuk ditinggalkan. Mengapa saya selalu tenang ketika merangkai kata, mungkin karena di dalam kata, saya merasa dewasa.

Meski tulisan ini jauh dari sempurna, namun ini adalah pecahan pikiran saya. Saya mengerti benar bahwa tulisan ini masih melompat-lompat dan mungkin akan membuat Anda, pembaca, merasa bingung. Apa daya, kekuatan pikiran sayaΒ ini benar-benar membuat saya mengadakan tulisan seadanya. Ala kadarnya ala saya.

Saya bukannya alay dengan menuliskan posting seperti ini. Hanya saja saya rasa, kita tidak boleh egois. Sebenarnya hanya itu yang ingin saya sampaikan. Saya menyadari bahwa masih kurang untuk menuliskan hal-hal yang baku. Namun saya harus tetap belajar. Apapun itu.

Salam,
^_^

36 thoughts on “Masih Terus Belajar

  1. Orang aneh di masa sekolah katanya sih calon orang sukses. Ini omongan dari orang aneh yg bernama Bill Gates.
    Dan sebagai sesama orang aneh saya cuma bisa ngasih semangat, “Stay awesome!”

  2. Ketika kita meluapkan seluruh perasaan dengan kata, itu terasa lebih punya makna. Saya juga sering begitu.

    Jadi orang aneh itu gak salah, karena kita terlihat berbeda dari yang lain. Kenapa harus selalu mengikuti orang lain kalau kita bisa punya ciri khas dengan predikat aneh?

  3. iya bener sunyinya malam emang selalu pas dijadikan teman semacam ‘me time’. menulis sesuai dengan apa yang kita inginkan. membiarkan jemari menari-nari diatas keyboard. meluapkan segala isi kepala. yah apapun itu.

    aneh? itu kan menurut teman-teman. kamu dipandang aneh karena tidak sepemikiran dengan rata-rata teman. menurutku tidak ada orang yang aneh. yang ada hanyalah unik. mereka cendrung melihat sesuatu dengan sudut pandang yang berbeda dari orang kebanyakan. justru itulah nilai plusnya.

  4. wah itu bukan tulisan seadanya dan alakadarnya lagi mbak. diksinya lumayan. udah lumayan bagus untuk mengungkapkan apa yang di pikiran mbak. saya aj menikmati. hehehe terus produktif nulis ya mbak. salam kenal…

  5. Ada 2 waktu yang paling baik buat kita menyampai keresahan yang sedang menderu, gebu tak mampu menghenti sejenak.

    Soal aneh, jangan terlalu pedulikan kata mereka. Biarkan Tuhan yang menilaimu. Karena di mata manusia, semua tampak selalu tak baik.

    Gue ngerti kok, maksud dari tulisan ini. Gak buat bingung. Hanya butuh ketenangan memahaminya. πŸ™‚

  6. Aneh itu unik bukan negatif,kerena kita tampil beda dari pada yang lain. tapi perbedaan itu bukan menjadi tolak ukur dalam menilai seseorang. justru dengan adanya perbedaan dunia ini terasa lebih berwarna. πŸ™‚

  7. Memang benar, malam adalah waktu yang tenang dan terbaik untuk menumpahkan segala kegelisahan..
    Biarkanlah orang-orang berkata apa tentang diri kita, mau aneh kek, apa kek, terserah mereka. Ini hidup kita dan kita yang menjalani. Jadi anggap saja omongan-omongan itu sebagai cambuk yang membuat kita lebih semangat lagi πŸ˜€

    • Iya, bener banget. Pokoknya jadi diri sendiri lah ya. Omongan orang itu buat menambah semangat biar kita bisa jadi sukses. πŸ™‚

  8. Malam memang waktu yang tepat untuk mengintropeksi diri. Tentang apa yang sudah kita lakukan seharian sedari matahari terbit hingga terbenam. Dari situ sering muncul banyak inspirasi yang tentu hal baik untuk dapat memperbaiki diri agar menjadi lebih baik daripada hari ini.

    Tulisan ala kadarnya, itu malah yang membuatnya menjadi nyaman untuk dibaca. Sebab itulah rangkaian kata sederhana yang muncul secara alami dari alam bawah sadar kita.
    So, keep writing!! πŸ˜€

  9. Aneh kenapa? Emang harus kaya apa sih kalau ingin di bilang normal? Jangan terlalu merendah, dek. Kalau bukan kamu, siapa lagi yang mau menghargai dirimu sendiri.

    Aku setuju kalau malam emang waktu yang pas buat merefresh apa yang udah kita lakukan seharian, yah meskipun jatuhnya lebih ke bengong sih hehehe

  10. Memang malam hari waktu yang sangat enak buat menulis keresahan, karena pada malam hari serasa tidak ada beban. Adalagi waktu yang enak buat menuliskan kata-kata, pagi jam 3an, kadang-kadang aku nulis cerita jam segitu πŸ˜€

    Ini bukan tulisan ala kadarnya kak, tapi emang membuat aku bingung sih. Hehehe πŸ˜€

  11. Aneh kenapa? Emang harus kaya apa sih kalau ingin di bilang normal? Jangan terlalu merendah, dek. Kalau bukan kamu, siapa lagi yang mau menghargai dirimu sendiri.

    Aku setuju kalau malam emang waktu yang pas buat merefresh apa yang udah kita lakukan seharian, yah meskipun jatuhnya lebih ke bengong sih hehehe

    Semangat ya, jangan kebanyakan mikirin sesuatu yang belum pasti, soalnya kayanya kamu itu orangnya suka menduga duga hhe

  12. Malam ya… malam buat sebagian orang bisa jadi waktu sedang produktif2nya

    Kalau kata orang lain kakak itu aneh ya biarin saja lagi, kan presepsi aneh setiap orang itu beda2. Lagian kalau menurut kakak diri kakak sendiri itu biasa aja ya anggap aja biasa. Jangan sampai kata orang kakak itu aneh terus ngejudge diri sendiri aneh,. Jadinya orang lain mempengaruhi kita sendiri deh.. Jadi diri sendiri

  13. Emang ngerasa hilang dan kurangnya di bagian apanya? Kamu lagi ngerasa kurang pede, kurang pinter, kurang cantik, kurang temen, hilang ingatan, hilang apanya wkwkwk
    duuuh maap yak nanya nya ga jelas gini masalahnya aku ga terlalu ngerti, daripada soktau kan nanya yakan yakan wkwk

  14. Sekarang tinggal dicari apa yang hilang dan apa yang kurang dari dirimu…begitu tahu, tinggal diusahakan untuk bisa menjadi pribadi yg lbh lengkap..aku kadang juga merasa begitu..suka galau…mungkin butuh sesuatu yg lain…kmu jomblo ya? *ehh

Silakan berkomentar :)

