Hati-Hati, Semua Ada Alasannya!

Semerbak aroma masakan yang membuat isi perut saya menari-nari menghadang setiap asapnya. Pikiran saya masih menjelit diantara kepingan-kepingan doa. Ini masih pagi saat saya membuat tulisan ini. Entah mengapa kemudian saya menarik kembali tulisan ini sehingga diposting pada malam hari.

Gelapnya malam tak membuat saya merebahkan diri di empuknya kasur. Justru malah makin membuat saya tergugah untuk menulis. Entah mengapa malam adalah waktu yang empuk untuk menulis. Mungkin salah satunya alasan adalah karena malam diam dan tenang sehingga cocok untuk menuangkan ide.

Kembali lagi saya pada teman saya. Dia, adalah orang yang saya suka dulu. Karena segala yang misterius ada padanya. Semua, saya tegaskan sekali lagi. Semua. Dan dia misterius. Saya mengetahuinya sejak SMA. Bahkan sudah saya buntuti ia ketika di belakang.

Semakin ke sini, saya mengenalnya. Ah ya, ternyata dia tidak semisterius yang saya pikirkan. Dia lucu, menggemaskan, manja. Sisi baik dan sisi dewasa juga terlihat. Saya terlalu memperhatikannya detail. Mungkin karena saya masih penasaran saja dengannya.

Tetapi tidak, semua berawal dari tukar argumentasi dan kami saling beradu kuat. Akhirnya dia mengalah dan terus mengalah. Awalnya saya tidak tahu bahwa dia mengalah karena dia termasuk orang yang serius. Ternyata tidak begitu juga.

Kembali lagi. Malam ini dia menghubungi saya dan mengungkapkan semuanya. Dia tidak ingin membuat saya marah, dia mencoba meredam semuanya. Dan saya merasa sangat bersalah. Selama ini saya pikir dia.. Ah, ternyata saya belum mengenalnya lebih dekat.

Dan ketika kamu sedang menghadapi orang lain, maka berhati-hatilah. Jaga dirimu dan segala yang ada padamu. Jangan menyakitinya, berpikirlah sebelum bertindak. Belajarlah memahami orang lain, lupakan ego dan ikhlaskanlah.

Salam,
^_^

Silakan berkomentar :)

